Ilustrasi futsal
Timnas Futsal U-21 Indonesia akan menantang Vietnam di semifinal Turnamen Futsal Piala AFF 2012 di Stadion Thonburi, Bangkok, Rabu (25/4).

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Senin, Indonesia harus puas di posisi runner up setelah menyerah 1-6 dari tuan rumah Thailand.

"Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal. Pada pertandingan penyisihan terakhir grup, kita kalah lawan Thailand, sehingga Indonesia menempati posisi kedua klasemen grup B," kata Ketua BFN Yerico Umbas di Jakarta, hari ini.

Skuad futsal Indonesia ditangani pelatih Israqul Issa ini hanya mampu mencetak satu gol lewat Nur Ali di babak kedua. Sementara Thailand sendiri sudah unggul 4-0 di babak pertama dan menutup pertandingan dengan kemenangan 6-1.

Klasemen Grup B dipegang Thailand dengan 12 poin dari empat kali pertandingan, disusul Indonesia (9), Brunei (3), Laos (3) dan Timor Leste (3).

Sementara Grup A pimpinan klasemen ditempati Vietnam dengan 12 poin dari empat kali pertandingan, disusul Malaysia (9), Kamboja (3), Myanmar (3) dan Filipina (3).

Partai semfinal akan bertemu Indonesia melawan Vietnam dan Thailand bertemu Malaysia pada Rabu.

Penulis: