Dio Permana Bakal Jalani Tes di SC Heerenveen

Dio Permana Bakal Jalani Tes di SC Heerenveen
Gelandang Persema Malang Dio Permana. (IPL)
Jumat, 26 Oktober 2012 | 14:13 WIB
Gelandang muda Persema Malang Dio Permana akan menjalani tes di klub anggota Eredivisie Belanda, SC Heerenveen.

Pemain muda potensial Persema, Dio Permana, mempunyai masa depan cerah. Pemain yang juga masuk dalam skuad Timnas U-23 SEA Games 2013 itu akan menjalani tes di SC Heerenveen, salah satu klub yang bermain di Eredivisie.

Rencana tes ini diungkapkan CEO Persema Didied Poernawan Affandy. Menurut Didied, sudah sejak lama pemain ini menjadi incaran talent scouting (pemandu bakat) dari luar negeri. Kebetulan sekali, ungkap dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini, Pelatih Persema Slave Radovski punya kenalan dengan talent scouting dari tim yang kini dilatih Marco van Basten itu.

“Saya sendiri masih menunggu kabar dari Slave soal kelanjutan Dio bagaimana,” ungkap Didied.

Lebih lanjut Didied mengaku bangga bila salah satu pemainnya bisa merumput di Eropa. Slave sendiri telah melakukan pembicaraan cukup intens dengan pemandu bakat tim yang berdiri pada 20 Juli 1920 ini.

Menurut Didied, memang di kompetisi mendatang Persema  fokus untuk mengorbitkan para pemain muda. Kebetulan Dio termasuk dalam jajaran skuad Persema yang menonjol.

Permainan gelandang kelahiran 7 Juni 1995 ini memang menarik perhatian Slave. Pelatih asal Macedonia ini memang sebelumnya sudah berjanji mengangkat para pemain muda Indonesia, khususnya Persema, untuk bisa bermain di klub Eropa.

Hanya saja, pemandu bakat dari SC Heerenveen ini memberikan beberapa catatan kepada Slave agar Dio memperbaiki beberapa hal sebelum ia bisa bermain di Eropa.

Didied mengungkapkan bahwa klub asal Negeri Kincir Angin itu memang sangat serius meminati pemain mudanya. Bahkan SC Heerenveen terus memantau dan meminta laporan dari Slave.

Di musim kompetisi IPL lalu, Dio memang sudah dipasang dalam beberapa pertandingan sebagai pemain utama. Bahkan, pemain bertinggi 168 cm yang masih duduk di bangku SMA ini beberapa kali disandingkan dengan seniornya, Bima Sakti.
Sumber: Premier League
CLOSE