Persija Jakarta. (Wikipedia)
Striker muda Anindito Wahyu Erminarno berhasil didatangkan Persija dari Mitra Kukar.

Menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan bergulir, Persija Jakarta merombak skuad tim dengan amunisi anyar. Setelah dikabarkan berhasil mendatangkan Gustavo Lopez, playmaker yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan, Persija berhasil Anindito Wahyu Erminarno.

Musim lalu striker muda ini sudah merumput di ISL dengan memperkuat kesebelasan Mitra Kukar.

"Harapannya di Persija adalah membawa Persija juara tentunya. Apalagi di skuat Persija terutama di lini depan yang sebelumnya sudah dihuni penyerang-penyerang seperti Bambang Pamungkas, Rachmat Affandi, dan Pedro Javier," tegas Anindito usai menjalani latihan bersama Persija.

Pemain kelahiran 13 April 1988 ini merupakan pemain muda lulusan SSB Putra Sukoharjo. Selama berlatih sepakbola di SSB Putra Sukoharjo, Anindito pernah ikut Liga Bogasari Jawa Tengah.

Anindito juga pernah membela Persiharjo Sukoharjo Junior (2003-2004) dan Persika Karanganyar Junior (2004-2005) di ajang Piala Suratin. Pada tahun 2005, Anindito memperkuat tim senior Persika Karanganyar yang saat itu masih berlaga di Divisi II Liga Indonesia musim 2005/06.

Mulai tahun 2006 Anindito bergabung dengan tim asal kota kelahirannya yakni Persis Solo dan bermain untuk tim U-23 mereka. Saat Persis Solo promosi ke Divisi Utama, Anindito dipercaya untuk membela tim senior tersebut sejak tahun 2007 hingga 2009.

Nama Anindito mulai mencuat saat ia berseragam Mitra Kutai Kartanegara saat diarsiteki mantan pelatih Timnas Benny Dollo. Ia membukukan 8 gol sekaligus mengangkat Mitra Kukar promosi ke Indonesia Super League di tahun 2010/2011.

Namun pada musim kompetisi 2011/2012 Anindito kalah bersaing dengan Jajang Mulyana sehingga di musim kompetisi itu ia hanya mengemas 2 gol dari 10 laga yang ia mainkan.

Kehadiran Anindito tentu membuat persaingan memperebutkan tempat utama di lini depan Persija semakin sengit. Saat ini Persija sudah memiliki Bambang Pamungkas, Racmat Affandi serta Pedro Javier sebagai striker mereka.

Penulis:

Sumber:Jakmania