Eka Ramdani.
Mantan pemain Persib Bandung itu ditarik Pelita Bandung Raya dari Persisam Samarinda.

Menjelang bergulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL), Pelita Bandung Raya (PBR) bakal semakin kuat. Klub yang mengakuisisi Pelita Jaya Karawang itu resmi mendapatkan mantan bintang Persib Bandung Eka Ramdani.

Eka sendiri sebelumnya sudah disebut-sebut bakal bergabung dengan PBR, tapi ketika itu ia masih menyatakan komitmennya terhadap Persisam Samarinda.

Dua pekan lalu Eka sempat bergabung dengan Persisam yang tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Ternyata kehadiran Eka di Kota Gudeg itu adalah untuk berpamitan dengan skuat Persisam.

“Ya, saya sebelumnya pergi ke Yogya memang untuk izin. Di Persisam, suasana kekeluargaannya bagus. Saya datang baik-baik dan pergi pun harus baik-baik. Kita terus komunikasi dan Alhamdulillah mereka sangat mengerti. Jadi semuanya sudah beres dan tidak ada masalah dengan Persisam,” kata Eka.

Keputusan Eka untuk memperkuat Pelita Bandung Raya memang telah dipikirkannya masak-masak. Itulah pula yang membuat pemain kelahiran Purwakarta Jawa Barat ini selalu menjawab belum memberi keputusan ketika ditanya soal masa depannya.

“Ada banyak alasan dan pertimbangan, salah satunya dekat dengan keluarga kalau main di Bandung. Dari sekian banyak alasan, tentunya juga ini sudah merupakan jalan hidup saya,” ujar gelandang berumur 28 tahun itu.

Bergabungnya Eka ke Pelita Bandung Raya, amat melegakan pelatih, Simon McMenemy. Mantan arsitek Timnas Filipina ini memang sudah lama mengincar kualitas Eka. Itulah mengapa Simon merekrut Eka tanpa disertai proses seleksi seperti halnya pemain lain.

Penulis:

Sumber:Liga Indonesia