Oktovianus Maniani

"Rencana kedatangan Okto memang sudah hangat diperbincangkan."

Palangkaraya - Anggota Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani, bakal segera memperkuat Persepar Palangkaraya. Gelandang sayap asal Papua itu bakal melanjutkan kiprahnya di lapangan hijau dengan merumput membela tim berjuluk Rangkong Borneo di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013.

“Memang, sebenarnya dia masih penjajakan namun tidak menutup kemungkinan dia bisa bergabung dengan kami,” ungkap Media Officer Persepar Sigit Wido, Selasa (12/2).

Kendati tengah melakukan pendekatan, Okto sendiri memang belum hadir di Palangkaraya. Menurut Sigit, pemain kelahiran Jayapura tersebut baru tiba di Palangkaraya Kamis (14/2) nanti.

Kendati begitu berita soal bakal mendaratnya pemain kelahiran 27 Oktober 1990 tersebut sudah santer tersiar di Palangkaraya.

“Rencana kedatangan Okto memang sudah hangat diperbincangkan," papar Sigit lebih lanjut.

Apabila pelatih Edy Simon Badawi merasa cocok dengan gaya permainan Okto, kemungkinan besar mantan pemain sayap Persiram Raja Ampat itu bakal segera direkrut. Menurut Sigit negosiasi dengan Okto telah dilakukan manajemen klub beberapa waktu lalu.

Hal tersebut pula yang membuat bahwa berita Okto bakal segera memperkuat Persepar berhembus demikian kencang.

Nama Okto memang menjadi rebutan klub-klub yang berminat padanya. Terlebih lagi dengan status free agent yang tengah disandangnya.

Selain Persepar, Persija dan Persiba Bantul dikabarkan juga tertarik dengan penampilan pemain berumur 22 tahun itu.

Bahkan, Persiba Bantul sudah memasukkan nama Okto dalam daftar pemain saat uji coba melawan Persepar Palangkaraya pada Kamis (7/2) lalu di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Penulis: Cinta Rimandya/ Yudo Dahono/YUD

Sumber:Premier League