Program JOA MatahariMall Singgah di Samarinda

Ilustrasi (BSMH)

Oleh: Ridho Syukro / FER | Kamis, 14 April 2016 | 22:01 WIB

Jakarta - MatahariMall kembali melanjutkan roadshow program Jual Online Aja (JOA). Setelah sukses diselenggarakan di Tangerang dan Medan, kali ini roadshow program JOA menyambangi kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Head Of Communication and Partnership MatahariMall, Regan Dwinanda, mengatakan, program JOA bertujuan untuk mengembangkan UKM di Indonesia secara luas melalui e-Commerce.

"Jumlah peserta yang menghadiri program JOA di Samarinda adalah 50 pelaku UKM. Para peserta sangat antusias mengikuti program JOA dan mengikutinya dari awal acara hingga akhir," ujar Regan, Kamis (14/4).

Perbedaan roadshow program JOA di Samarinda dibandingkan dengan Tangerang dan Medan, terlihat dari pesertanya yang juga berasal dari provinsi lain. Tak hanya penjual lokal dari Samarinda semata, banyak juga yang berasal dari Balikpapan dan Banjarmasin.

"Program JOA di Samarinda seru dan banyak UKM yang semangat mengikuti seminar dan workshop. dan antusiasme para calon seller sangat terlihat sekali dengan keseruan-keseruan yang terjadi selama event ini berlangsung. Beberapa produk UKM yang unik di Samarinda adalah produk kerajinan yang dibuat dari sampah daur ulang," kata Regan.

Program JOA, kata dia, pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali.

"Program JOA 2015 mendapatkan respon yang cukup positif dari kalangan UKM selain itu banyak UKM yang berkembang dan sukses bersama JOA," paparnya.

Untuk tahun ini, kata Regan, program JOA lebih hebat dan lebih besar karena akan dilaksanakan di 16 kota, dan telah memulai rangkaian roadshow pada bulan Maret hingga November 2016.

Adapun ke-16 kota yang akan didatangi oleh program JOA MatahariMall adalah Tangerang, Medan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Solo, Lampung, Garut, Malang, Palembang, Balikpapan, Manado, Cirebon, Magelang, Bogor dan Bekasi.

 


Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT