Jose Mourinho, pelatih Real Madrid

Jakarta - Jose Mourinho dikabarkan telah sepakat untuk meninggalkan Real Madrid dan kembali ke London untuk melatih Chelsea. Kepindahaan Mourinho telah disepakati oleh agennya Jorge Mendes dengan pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic.

Mourinho bahkan disebut akan mulai bertugas di Stamford Bridge awal musim depan dan sudah menetapkan pemain yang menjadi target transfer The Blues di musim depan. Hulk dan Falcao dikabarkan sudah masuk dafar incaran Mourinho untuk mengembalikan Chelsea ke jalur juara Liga Primer Inggris musim 2013/14.

Perpindahan itu, seperti yang dikutip Daily Star dari Starsport, sudah disepakati meski hanya secara verbal oleh Mourinho. Ia juga dikabarkan akan menerima bayaran 12 juta pound sterling per tahun dari Chelsea, sama seperti gajinya di Madrid.

Pelatih asal Portugal itu rencananya akan mundur dari posisinya di Bernabeu pada akhir musim, setelah Madrid menuntaskan ambisinya untuk tembus ke Final Liga Champions pada 25 Mei di Wimbledon.

Mourinho pernah mengundurkan diri secara dramatis pada 2004, setelah Porto merebut Liga Champions dan pada 2010 setelah ia berhasil merebut Champions bersama Inter Milan.

Laporan yang beredar di Spanyol sepekan ini menyebutkan bahwa Mendes sempat berada di London pada pekan lalu untuk bertemu Chelsea. Ia dikabarkan membuat kesepakatan kontrak selama tiga tahn untuk Mourinho di Chelsea serta kebebasan penuh untuk merekrut pemain baru.

Sementara itu Chelsea menginginkan jawaban resmi Mourinho paling lambat pada 1 Juni 2013.

Penulis:

Sumber:Daily Star