Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Manchester - Klub Manchester United jadi perhatian media di Inggris pagi ini atau Kamis siang WIB setelah keputusan sang manajer Alex Ferguson untuk pensiun. Namun bukan itu saja yang heboh dari Old Trafford, karena rumor yang berkembang panas saat ini adalah kemungkinan hengkangnya penyerang Setan Merah Wayne Rooney.

Tampaknya pemain depan MU ini telah memutuskan, berakhirnya era Ferguson di Old Trafford, maka berakhir juga waktunya untuk bermain di Premier League.

Menurut sejumlah media, Rooney telah berbicara dengan petinggi klub, termasuk Ferguson mengenai keinginannya untuk meninggalkan klub. Tekad Rooney disebut-sebut sudah bulat meski ada kabar kalau pengganti Ferguson adalah mantan pelatinya di Everton, David Moyes.

Media Inggris Daily Mail mengungkapkan, kalau Kepala Eksekutif MU David Gill telah bertemu dengan agen super Jorge Mendes untuk menegosiasikan kembalinya bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Sepanjang musim ini Ronaldo yang meninggalkan Old Trafford pada 2009 lalu dikabarkan sudah tak betah merumput di Santiago Bernabeu.

Dengan sebelumnya, Ferguson telah menegaskan, Rooney tak boleh pergi, tak ada pilihan buat sang penyerang Timnas Inggris ini untuk menunggu jalur transfer formal, yang akan memuluskan jalan Ronaldo kembali ke Manchester.

Ada tiga klub yang siap mengisi daftar permintaan transfer Rooney, diantaranya adalah Chelsea, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen. Rooney berpotensi bergabung ke Stamford Bridge yang disebut-sebut kembali akan ditangani Jose Mourinho musim panas ini.

MU disebut media the Daily Mirror siap melepas Rooney ke Munchen, namun perjanjian senilai 30 juta pound ini bisa dipatahkan Chelsea dalam jumlah bersaran penawaran.

Penulis: L-9/YUD

Sumber:Suara Pembaruan