Preview Premier League

MU vs Chelsea: Aroma Pembalasan di Old Trafford

Preview Manchester United vs Chelsea. (Premier League)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Minggu, 16 April 2017 | 07:46 WIB

Manchester - Chelsea akan menjalani salah satu pertandingan paling penting di musim ini, saat bertandang ke markas Manchester United di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (16/4) malam WIB. Laga panas ini, dipastikan bakal menyajikan pertaruhan gengsi dan aroma balas dendam untuk saling memperebutkan poin.

Saat ini, Chelsea masih bertahan di puncak klasemen dengan 75 poin dari 31 pertandingan. Sementara, Manchester United berada di posisi keenam dengan 57 poin dari 30 pertandingan.

Pertandingan ini merupakan kali ketiga United berhadapan dengan Chelsea. Saat laga pertama, pasukan Antonio Conte sukses mengandaskan Setan Merah dengan skor telak 4-0 di Stamford Brdige. Kemudian, The Blues juga meraih kemenangan 1-0 atas United dalam ajang Piala FA.

Sayangnya, tim asuhan Jose Mourinho sendiri tengah berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan jelang menghadapi Chelsea. Mereka hanya memiliki jeda waktu dua hari setelah menghadapi Anderlecht di ajang Liga Europa.

"Kami tidak memiliki banyak waktu setelah menjalani pertandingan di Liga Europa. Maklum saja, kami harus bermain setiap pekan. Namun, kami masih berpeluang menyelesaikan musim di peringkat keempat," kata Mourinho dilansir laman Sky Sports, Sabtu (16/4).

Walaupun diliputi kelelahan, Mourinho memastikan akan menurunkan skuat utama Setan Merah dalam laga nanti, dengan opsi skema 4-2-3-1. Untuk komposisi lini belakang, Darmian, Smalling, Bailly, dan Shaw, bakal menjadi benteng tangguh untuk mengadang barisan depan The Blues.

Sementara di lini tengah, Pogba, Carrick, dan Herrera, akan saling bersinergi untuk bertarung memperebutkan bola. Untuk kedua sayap, Mkhitaryan dan Valencia bakal menjadi pengumpan bagi Ibrahimovic, yang diplot sebagai striker tunggal.

"Bukan tanpa alasan bahwa mereka berada di puncak klasemen. Selain kebugaran, mereka memiliki kualitas individu dan kolektifitas permainan. Mereka memiliki gaya bermain, dan tetap berpegang dengan hal itu. Mereka juga melakukannya dengan sangat baik, kata Mourinho dilansir laman BBC.

"Bagi saya, laga ini hanya sebuah permainan. Satu lagi pertandingan lainnya yang harus dijalani oleh tim ini. Tidak ada perbedaan bagi saya."

Pada bagian lain, penampilan The Blues sendiri terus menunjukkan grafik permainan yang positif. Dalam lima laga terakhir di ajang Premier League, Chelsea sukses meraih angka penuh. Perubahan skema permainan menjadi kunci utama The Blues dalam meraih hasil yang optimal pada musim ini.

"Saya tidak memiliki masalah pribadi dengan Mourinho. Ini hanya sebuah kompetisi dalam olahraga antara dirinya dengan saya," kata Conte dilansir laman BBC.

"Ini hanya permainan sepakbola. Saya hanya ingin mencoba menang dengan tim saya. Dia ingin mencoba menang dengan timnya. Sangat normal berada dalam konflik selama pertandingan. Namun, itu semua hanya konflik dalam olahraga," tambahnya.

Menghadapi United di kandang lawan, Conte diprediksi bakal kembali menurunkan skema andalannya, 3-4-3. Untuk lini belakang, Conte akan kembali menurunkan tiga bek utama Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta.

Sementara, empat pemain di posisi gelandang akan ditempati oleh Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso dan Victor Moses, yang beroperasi di kedua sisi sayap. Trio Pedro, Hazard dan Costa, bakal kembali menjadi trisula yang menakutkan barisan pertahanan lawan di lini depan.

"Pertandingan melawan United akan sangat sulit. Kami akan menghadapi lawan yang kuat. United memiliki manajer hebat. Saya pikir, mereka terus menunjukkan penampilan yang membaik. Kami tentunya memberikan perhatian besar kepada setiap pemain mereka," kata Conte.

Catatan Pertemuan:

14/3/2017 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Piala FA)

23/10/2016 Chelsea 4 - 0 Manchester United (Premier League)

7/2/2016 Chelsea 1 - 1 Manchester United (Premier League)

29/12/2015 Manchester United 0 - 0 Chelsea (Premier League)

18/4/2015 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Premier League)

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Carrick, Bailly, Shaw, Valencia, Pogba, Mkhitaryan, Herrera, Ibrahimovic.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal).

Chelsea: Courtois, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Kante, Matic, Moses, Hazard, Pedro, Costa.

Pelatih: Antonio Conte (Italia).




Sumber: BBC, Goal, Skysports,
ARTIKEL TERKAIT