WBA vs Liverpool: Tony Pulis, si Penjinak Liverpool

Preview Pertandingan West Brom melawan Liverpool (Beritasatu.com)

Oleh: Faisal Maliki Baskoro / FMB | Minggu, 16 April 2017 | 09:23 WIB

West Bromwich - Tuan rumah West Bromwich Albion akan menghadapi Liverpool di the Hawthorns dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-33, Minggu malam 19.30 WIB.

Liverpool kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 63 dari 32 pertandingan. The Reds harus fokus karena kekalahan bisa berarti mereka kehilangan tempat ke Liga Champions. Manchester United mengintai di posisi keenam klasemen sementara dengan poin 57 dari 30 pertandingan. Sementara West Brom berada di peringkat kedelapan dengan poin 44 dari 32 pertandingan.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan Liverpool harus memenangkan sisa enam pertandingan jika ingin memastikan tiket ke Liga Champions.

Klopp juga tidak meremehkan kemampuan West Brom, terlebih lagi Pelatih West Brom ditangani Tony Pulis, si penjinak Liverpool. Tony Pulis tidak pernah kalah dari Liverpool jika bermain di kandang sendiri. Rekor ini tercatat sejak Pulis menjadi manajer Stoke tahun 2008-2009.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool menang dua kali dan seri tiga kali. Terakhir kali, Liverpol mengalahkan WBA 2-1 di Anfield pada Oktober lalu.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Liverpool meraih hasil tiga kemenangan dan dua seri. Pada 8 April lalu, Liverpool mengalahkan Stoke 1-2 dan pada 6 April, Liverpool ditahan imbang Bournemouth 2-2.

Sementara lima pertandingan terakhir West Brom, the Baggies mencatat tiga kali kekalahan, sekali menang dan sekali seri. Kemenangan West Brom terjadi atas Arsenal di Maret lalu. Tetapi West Brom kalah dari Southampton dan Watford dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Skuat Tony Pulis tidak memiliki daftar cedera. Chris Brunt, Hal Robson-Kanu dan James McClean dapat dimainkan.

Di sisi lain, Liverpool kehilangan sejumlah pilar. Jordan Henderson, Adam Lallana dan Sadio Mane masih masuk daftar cedera. Klopp akan kembali mengandalkan Roberto Firmino, Divock Origi, dan Philippe Coutinho sebagai trisula penyerang.

Berikut perkiraan susunan pemain:
West Brom: Foster; Dawson, McAuley, Evans, Nyom; Flecther, Livermore; Brunt, Morrison, Phillips; Rondon.

Liverpool: Mignolet; Lovren, Matip, Klavan; Clyne, Wijnaldum, Can, Milner; Firmino, Origi, Coutinho.






Sumber: Berbagai sumber
ARTIKEL TERKAIT