Menang Tipis di Boro, Ini Komentar Wenger i

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Selasa, 18 April 2017 | 09:40 WIB

Middlesbrough - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui tim asuhannya tampil tak terlalu percaya diri saat menang 2-1 atas Middlesbrough, Senin (17/4) atau Selasa dini hari WIB.

Gol dari Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sudah cukup membawa The Gunners memetik tiga poin dalam laga di Stadion Riverside ini meski Alvaro Negredo sempat menyamakan skor tak lama setelah babak kedua dimulai.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Arsenal yang selalu kalah dalam empat laga tandang beruntun di Premier League. Meski menang, selisih poin mereka dengan penghuni urutan keempat, Manchester City, masih tujuh poin.

Kendati mengakui penampilan pasukannya masih jauh dari sempurna, Wenger memuji komitmen para pemainnya.  Arsenal berhasil bangkit setelah sebelumnya tumbang 0-3 di Crystal Palace.

"Saya merasa kami fokus dan komit. Anda bisa lihat kami tak bermain dengan kepercayaan diri penuh namun secara keseluruhan kami sangat ingin menang," papar Wenger kepada Sky Sports

"Pada babak kedua, kami gagal menyelesaikan peluang terakhir saat kami seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol. Mereka juga menciptakan peluang dengan umpan silang dan bola mati," katanya.

"Middlesbrough mengerahkan segalanya. Ini salah satu dari peluang mereka untuk bisa bertahan di Premier League," paparnya.

"Masih ada beberapa peluang lagi yang mungkin akan lebih baik jika kami memainkan bola-bola panjang namun yang jelas kami fokus dan komit," kata Wenger lagi.

"Ini tes bagi kami, secara mental (saat 1-1) adalah momen saat saya merasa 'sekarang kita akan lihat akan ke mana kami'. Anda bisa lihat pemain kami punya mentalitas bagus. Kami ingin menang dan pemain meresponsnya," ungkapnya lagi.

 




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT