Dipaksa turun satu tingkat ke peringkat tiga, kalah satu angka dari City

Luis Suarez kembali membuktikan tuahnya bagi The Reds. Bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (12/11), gol Suarez di menit 73 membatalkan pesta tuan rumah yang sudah lebih dulu unggul di babak pertama lewat sundulan bek John Terry.

Dengan hasil 1-1 Liverpool memang tidak beranjak dari posisinya di urutan 13 klasemen sementara, tetapi Chelsea dipaksa turun satu tingkat ke peringkat tiga, kalah satu angka dari City yang mengoleksi nilai 25 setelah mengalahkan Tottenham Spurs di laga sebelumnya.

Gol Suarez berawal dari tendangan pojok dari sisi kanan pertahanan Chelsea. Bola yang dilepaskan Steven Gerrard berhasil dibelokan oleh sundulan Jamie Carragher, sebelum dilesakkan ke dalam gawang oleh Suarez. Uniknya gol Terry di menit 20 juga berasal dari tendangan pojok di sisi yang sama.

Dua tim sebenarnya saling tukar serangan sepanjang pertandingan dan bertarung ketat di lini tengah. Terlihat dari selisih penguasaan bola kedua tim yang tidak mencolok yakni 57 persen untuk Liverpool dan 43 untuk tuan rumah.

Peluang terbaik The Blues Chelsea di babak kedua lahir dari sundulan Fernando Torres. Sayangnya hujaman striker Spanyol itu masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Brad Jones.

Sementara ancaman dari kubu The Reds bergantian datang dari kaki Suarez dan terakhir Jose Enrique. Peluang terbaik Suarez lahir dari umpan terobos akurat Enrique dari sisi kiri lapangan. Sayang meski sudah tinggal berhadapan dengan Peter Cech, bola tendangan Suarez masih terbentur kaki penjaga gawang asal Republik Ceko itu. Adapun peluang Enrique, yang kali ini berkat umpat matang Suarez juga gagal menjadi gol karena penampilan gemilang Cech.


Penulis: