Kamar Hotel Maqna Gorontalo

Saat liburan datang, rumah sering kedatangan anggota keluarga atau tamu yang datang dan tinggal bersama Anda untuk berlibur.

Untuk mengtasinya, yang perlu Anda lakukan adalah merencanakan dan melengkapi ruangan dengan baik sehingga tamu Anda bisa mandiri dan tidak perlu dilayani terus menerus.

Seperti dilansir laman Times of India, berikut sejumlah hal yang bisa Anda lakukan untuk menyiapkan kamar tamu di rumah.

1. Aturlah tempat tidur yang layak, nyaman dan bersih serta dilengkapi dengan beberapa lembar seprai, sarung bantal atau selimut cadangan, untuk memastikan bahwa mereka memiliki kondisi tidur yang baik.

2. Supaya menghemat ruang, Anda dapat memilih tempat tidur dengan bentuk sofa bed ataupun tempat tidur susun.

3. Siapkan lemari atau rak kosong ataupun bagian sudut ruangan di mana tamu Anda dapat menyimpan barang-barang mereka. Jika Anda tidak memiliki sudut cadangan, buatkan pengaturan khusus dalam ruangan sehingga mereka menyimpan barang bawaannya.

4. Jika lemari di kamar tamu dalam kondisi penuh, sebaiknya siapkan bagian atas lemari sebagai tempat penyimpanan. Anda juga bis amenyiapkan gantungan untuk menempatkan pakaian yang mereka bawa.

5. Lengkapi kamar tamu dengan meja kecil yang berisikan tempat air minum dan gelas, lampu kecil, dan beberapa bahan bacaan yang menarik. Dengan cara ini, tamu Anda bisa mandiri dan mereka tidak khawatir mengganggu Anda dengan hal kecil yang mereka butuhkan.

6. Pastikan kamar mandi dilengkapi dengan handuk, peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi, sikat gigi cadangan, kertas toilet serta peralatan seba guna seperti ember dan cangkir. Bahkan kalau perlu, siapkan juga beberapa pasang sandal kamar mandi.

7. Pastikan selalu bahwa kondisi kamar mandi selalu bersih dan keran air mengalir dengan baik dan bisa bekerja setiap saat.

8. Jika tamu Anda memiliki anak, mereka mungkin membutuhkan lampu meja atau lampu malam yang redup sehingga mereka tidak perlu meraba-raba dalam gelap ketika bayinya terbangun di malam hari.

9. Siapkan pula ketel listrik sehingga mereka dapat dengan mudah menyiapkan bahan makanan bayi jika diperlukan.

10. Pastikan Anda menyimpan beberapa kursi di kamar tamu untuk memungkinkan mereka duduk dan bermalas-malasan.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Times of India