Ilustrasi Lampu LED
Sinar lampu LED yang lebih lembut, membuat mata lebih nyaman.

Salah satu pengeluaran terbesar dalam rumah tangga adalah postingan untuk pembayaran tagihan rekening listrik.

Kalau Anda merasa pusing deng jumlah tagihan yang terus membengkak, mungkin sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk mulai beralih menggunakan lampu LED di rumah.

Berdasar sejumlah penelitian, lampu LED ternyata dapat menghemat pemakaian energi listrik sampai dengan 80% ketimbang jenis lampu lainnya.

Selain itu, jenis lampu ini juga dinyatakan lebih ramah lingkungan (enviromental friendly) karena tidak mengandung merkuri dan timbal yang diketahui memiliki banyak dampak negatif untuk kesehatan.

Tingkat panas lampu LED (less heat) yang dinyatakan lebih rendah, juga membuat pendingin ruangan bekerja lebih ringan, sehingga lebih hemat konsumsi listrik yang dipergunakan.

Satu lagi keunggulan lampu LED yang tidak dimiliki jenis lampu lainnya yaitu sinarnya yang lebih lembut, membuat mata lebih nyaman untuk menikmati keindahan interior yang tersaji di rumah.

Untuk pilihan lampu LED-nya sendiri, Anda tentu bisa dengan mudah memilih berbagai merek yang banyak beredar di pasaran sambil menyesuikannya dengan budget dan tingkat kebutuhan di rumah.

Penulis: /WBP