Kompor Gas Quantum
Target laba produksi Quantum pada 2013 ini dipatok mencapai Rp900 miliar

Jakarta -
PT Aditec Cakrawiyasa, produsen kompor Quantum kembali meraih Top Brand 2013 dari Majalah Marketing di Hotel Mulia, Selasa (5/2/2012), untuk kategori home appliance kompor gas dan regulator.

Hebatnya lagi, kompor Quantum meraih penghargaan ini untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2009 yang lalu.

Direktur Utama PT Aditec Cakrawiyasa, Rawono Sosrodimulyo, mengungkapkan, penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi perusahaannya untuk bekerja lebih keras ke depan.

Apalagi, target laba produksi Quantum pada 2013 ini dipatok mencapai Rp900 miliar.

"Sejauh ini kami memang lebih banyak di kompor dan regulator dan penghargaan ini tentu menjadikan kami semakin dikenal masyarakat luas. Ke depan, kami sudah menyiapkan inovasi untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan kompor yang hemat energi," ujar Rawono.

Untuk mempertahankan prestasi ini, kata Rawono, Aditec telah menyiapkan dua inovasi terbaru kompor Quantum. Pertama, kompor ekonomis dan kedua kompor tanam.

"Juni-Juli nanti inovasi kompor tanam ini kami luncurkan. Inovasinya bukan cuma 'timer' sebagai "warning", misalnya agar masakan tidak gosong, tapi benar-benar untuk mengatur waktu pemakaian kompor sesuai kebutuhan," ujarnya.

Ia berharap, sebagai karya anak bangsa, Quantum mampu menjadi alternatif bagi serbuan produk-produk China yang terus membanjir.

"Sejauh ini kami yakin masih yang paling hemat, karena produk kompor kami padat tanpa sambungan. Ini jelas berbeda dengan kompor China yang banyak sambungannya," kata Rawono.

Penulis: /WBP