Para pemain Prancis merayakan kemenangan setelah mengkandaskan Uruguay melalui drama adu penalti

Istanbul, Turki - Perancis akhirnya menasbihkan sebagai tim terbaik dunia junior setelah mengalahkan Uruguay dalam adu tendangan penalti dengan skor 4-1 setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit di ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Turk Telekom Arena, Ustanbul, Minggu dini hari WIB (14/7).

Dalam laga 2 x 45 menit, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang dengan skor kacamata. Memasuki perpanjangan waktu 2 x 15 menit, wakil Eropa dan Amerika Selatan ini juga harus puas berbagi poin dengan skor 0 -0.

Saat pertandingan dilanjutkan adu penalti, jawara-jawara Perancis lebih unggul. Keunggulan Perancis juga tak lepas dari peran kiper Alphonse Areola yang berhasil mematahkan tendangan-tendangan algojo Uruguay.

Dari lima algojo, empat pemain berhasil menjebol gawang Uruguay. Sementara Uruguay hanya menempatkan satu pemain yang berhasil membobol gawang Perancis.

Gol Perancis dicetak oleh Paul Pogba, Jordan Veretout, Axel N'Gando dan Dimitri Foulquier. Sementara gol Uruguay dilesakkan L. Olaza.

Penulis: Whisnu Bagus Prasetyo/WBP

Sumber:Reuters