Cedera Lawan WBA, Sanchez Diklaim Tetap Bisa Perkuat Cile

Striker Arsenal, Alexis Sanchez. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Senin, 20 Maret 2017 | 14:02 WIB

London - Alexis Sanchez mengalami cedera ketika memperkuat Arsenal melawan West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (18/3). Meski demikian pemain depan asal Cile ini diperkirakan bakal tetap bisa memperkuat negaranya melawan Argentina. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (Conmebol).

Mantan pemain Barcelona ini mencetak gol saat timnya menyerah 1-3, namun harus ditarik keluar pada babak kedua akibat cedera. Dia mengalami cedera setelah diganjal James McClean.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya mengindikasikan jika penyerang bersuai 28 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah. Namun media El Grafico mengklaim salah seorang anggota staf medis Timnas Cile menyatakan Sanchez bakal pulih dan siap memperkuat negaranya.

Cile akan menjalani dua pertandingan. Pertama mereka akan tandang ke Argentina pada 23 Maret, lalu menjadi tuan rumah untuk Venezuela, lima hari kemudian.

Juara bertahan Copa America tersebut kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, sementara Argentina setingkat di bawah mereka. Selisih kedua tim hanya satu poin.   

Jika tak mampu memperbaiki posisinya Argentina harus melakukan partai play-off melawan tim dari konfederasi lain untuk bisa meraih tiket ke Rusia 2018. 






Sumber: Sportinglife
ARTIKEL TERKAIT