Tanpa Messi, Argentina Takluk dari Bolivia

Timnas Argentina. (ist)

Oleh: / YUD | Rabu, 29 Maret 2017 | 06:58 WIB

La Paz - Argentina, yang tidak diperkuat Lionel Messi karena harus menjalani hukuman skorsing, menelan kekalahan keempat pada perjalanan kualifikasi Piala Dunia mereka saat Bolivia menang 2-0 di La Paz, Selasa (28/3).

Bolivia mencetak gol pada masing-masing babak melalui Juan Arce dan Marcelo Martins dan mengamankan kemenangan atas Argentina yang bertahan dengan buruk sepanjang laga.

Kekalahan ini membuat juara Piala Dunia dua kali Argentina untuk sementara menghuni peringkat ketiga dengan 22 angka pada klasemen grup kualifikasi Amerika Selatan yang berisi sepuluh tim, namun Chile, Ekuador, dan Kolombia hanya tertinggal dua angka dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Argentina tidak diperkuat sejumlah pemain reguler yang terkena skors Javier Mascherano, Lucas Biglia, dan Gonzalo Higuain dan tugas mereka bertambah berat ketika kapten Messi mendapatkan skors empat pertandingan karena melecehkan ofisial pertandingan beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Bolivia memaksimalkan keputusan itu dan membuka keunggulan melalui gol Arce pada menit ke-31.

Pemain sayap bertubuh kurus itu mengungguli Facundo Roncaglia di kotak penalti untuk menanduk umpan silang Pablo Escobar dari sisi kanan.

Roncaglia kembali menjadi sosok yang bersalah untuk gol kedua, pada menit ketujuh babak kedua.

Bek Celta Vigo itu gagal mencegah Jorge Flores dari lolos dari tepi lapangan untuk mengirim umpan silang bagi Marcelo Martins yang tidak terkawal.

Penyerang bertubuh besar itu memiliki waktu untuk menstabilkan diri dan melesakkan bola melewati kiper Argentina Sergio Romero.

Argentina tampil lebih baik ketika Sergio Aguero menggantikan Angel Correa pada menit kesepuluh babak kedua, namun mereka tidak mampu mencetak gol dan kini kelihatannya akan tergelincir di klasemen kualifikasi Amerika Selatan.

Empat tim teratas lolos otomatis ke Rusia 2018 dan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff dengan tim dari Oseania.

Tim peringkat keempat Kolombia dan Ekuador, di peringkat kelima, akan bermain pada Selasa malam, sedangkan Chile, di peringkat keenam, akan menjamu tim juru kunci Venezuela.




Sumber: Reuters, Antara
ARTIKEL TERKAIT