Tundukkan Paraguay, Brasil Dekati Piala Dunia

Philippe Coutinho (Brasil). (AFP)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Rabu, 29 Maret 2017 | 09:36 WIB

Sao Paulo - Tim nasional Brasil selangkah lagi memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kemenangan 3-0 yang diraih Tim Samba atas Paraguay, Selasa (28/3) atau Rabu (29/3) WIB, membuat Brasil memuncaki klasemen sementara kualifikasi zona Conmebol.

Dalam laga yang digelar di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo itu gol Brasil disarangkan oleh Philippe Coutinho pada menit ke-34 disusul Neymar pada menit ke-64 serta Marcelo pada menit ke-86.

Gol Coutinho tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalti setelah melakukan operan satu-dengan dengan Paulinho pada menit ke-34.

Brasil sebenarnya berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-53, tetapi eksekusi penalti dari Neymar masih dapat ditahan kiper Paraguay Silva. Neymar akhirnya menebus kesalahannya dengan menjebol gawang Paraguay pada menit ke-64

Brasil kembali menambah gol lewat aksi Marcelo pada menit ke-86. Mendapatkan umpan back heel tanpa melihat dari Paulinho, Marcelo sukses menaklukkan Silva dan mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan 3-0 yang diraih Brasil membuat mereka bertengger di puncak klasemen dengan nilai 33 dan setidaknya akan mengamankan posisi di Lima Besar klasemen guna melaju ke Piala Dunia Rusia 2018 mendatang. Hasil terburuk bagi Brasil jika selalu kalah di pertandingan sisa adalah menjalani babak playoff melawan wakil dari zona Oseania untuk melaju ke Piala Dunia 2018.

 






Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT