Timnas Argentina Pecat Pelatih Edgardo Bauza

Edgardo Bauza. (AFP)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Selasa, 11 April 2017 | 16:06 WIB

Buenos Aires - Menuai hasil buruk dalam sejumlah laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Edgardo Bauza, harus menerima kenyataan dipecat dari posisinya, Senin (10/4) waktu setempat.

Bauza mengambil alih jabatan sebagai pelatih timnas Argentina sejak Agustus 2016, dengan menggantikan menggantikan posisi Gerardo Martino.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, menyatakan, pihaknya telah memutuskan kerja sama dengan Bauza, menyusul hasil buruk yang diraih oleh timnas Argentina selama babak kualifikasi.

"Kami telah berbicara dan mencapai kesepakatan dengan Bauza. Dirinya tidak akan lagi menjadi pelatih tim nasional," kata Tapia, dilansir dari CNA, Selasa (11/4).

Argentina sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan meraih 22 poin, dengan sisa empat pertandingan. Hal ini, semakin menyulitkan peluang tim Tango, untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Untuk pertandingan kualifikasi selanjutnya, Argentina akan menjalani laga tandang melawan Uruguay di Montevideo pada 31 Agustus 2017.




Sumber: AFP, CNA
ARTIKEL TERKAIT