Menyempurnakan penampilannya di menit 91 lewat dengan aksi tendangan salto yang menawan

Aksi brilian Zlatan Ibrahimovic yang mencetak empat gol berhasil membungkam Inggris yang bertandang ke Stockholm, Swedia dalam laga persahabatan, Kamis dini hari (15/11). Dalam laga yang juga menandai penampilan ke-100 Steven Gerrard bersama The Three Lions, Inggris hanya bisa membalas dengan dua gol.

Ibrahimovic mencetak gol pertamanya di menit 20 yang dibalas oleh Inggris di menit 35 lewat aksi Danny Welbeck. Inggris malah sempat memimpin 1-2 setelah Steven Caulker mencetak gol di menit 39 dengan memanfaatkan umpan akurat Gerrard dari tendangan bebas.

Tetapi di menit 77 Ibra, sapaan akrab striker PSG itu, kembali menggedor gawang Joe Hart untuk membuat kedudukan imbang 2-2. Ia mencetak hat-trick tujuh menit kemudian untuk membawa Swedia unggul 3-2. Mantan striker Juventus dan Barcelona itu menyempurnakan penampilannya di menit 91 lewat dengan aksi tendangan salto yang menawan dan mengakhiri laga dengan skor 4-2.

Dalam laga itu Inggris membawa enam pemain debutan yakni Caulker, Leon Osman, striker muda Liverpool Raheem Sterling, Ryan Shwacross, Carl Jenkinson, dan Wilfried Zaha.


Penulis: