Sandiaga Siap Menangkan Anggawira di Pilkada Bekasi

Anggawira (kiri) bersama Sandiaga Uno (kanan) ()

Oleh: / GOR | Minggu, 23 Juli 2017 | 08:33 WIB

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyatakan mendukung bakal calon Walikota Bekasi, Anggawira dalam Pilkada Bekasi 2018 mendatang. Menurut Sandi, Anggawira merupakan sosok politisi sekaligus pengusaha muda yang memiliki gagasan inovasi dan solusi dalam membenahi Kota Bekasi.

“Sekian lama mengenal mas Anggawira saya menilai dia sebagai contoh pengusaha muda yang tangguh, punya semangat juang yang tinggi. Dalam kancah politik juga dia sudah berpengalaman dan memiliki rekam jejak positif. Untuk itu saya setuju dan mendukung Anggawira maju di Pilkada Kota Bekasi 2018, beliau pun yang sedari awal men-support saya di Pilkada DKI, saya pasti akan pasang badan,” ujar Sandiaga di sela- sela acara peresmian Ok Oce Academy di Univesitas Negeri Jakarta (UNJ) beberapa waktu lalu.

Pria lulusan Wichita State University, Amerika Serikat, ini menambahkan bahwa generasi muda yang terjun ke politik harus memiliki semangat pembaharuan yang kreatif dan inovatif.

“Anak- anak muda yang terjun ke politik harus datang dengan gagasan inovasi dan solusi. Sebab, sebagai tiang kokoh sebuah negara mereka memiliki kewajiban untuk membangun kekuatan moral, kontrol sosial, serta pembangunan di segala aspek. Dalam hal ini saya meyakini Anggawira mampu mengemban tanggung jawab tersebut,” imbuhnya.

Terlepas dari peran Anggawira sebagai tim sukses Anies- Sandi pada saat kampanye DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Sandiaga mengakui bahwa Angawira memiliki keahlian dalam bidang politik dan menjalin komunikasi baik sosial maupun massa.

“Harus diakui Anggawira sudah berhasil membuktikan sepak terjangnya di dunia politik. Kemudian dia juga memiliki keahlian menjalin komunikasi sosial dan massa, serta matang dalam memahami ekonomi dan bisnis. Jadi, saya rasa dia sudah memiliki kompetensi dan kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin,” simpul Sandiaga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggawira yang merupakan Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan- Sandiaga Uno telah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Kota Bekasi 2018, melalui partai Gerindra Kota Bekasi.

Dengan mengusung gagasan “Bekasi Terdepan” Anggawira yang juga berprofesi sebagai dosen di Unversitas Islam As- Syafi’iyah ini menyatakan ingin membawa perubahan dan menjadikan Bekasi sebagai kota terdepan dalam pelayanan masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, penataan lingkungan, teknologi, serta menghadirkan inovasi dalam berbagai pelayanan publik.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT