Tingkatkan Digital Experience Pelanggan, Telkom Luncurkan Digital GraPARI

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, (Telkom) meresmikan Digital GraPARI TelkomGroup di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. ()

Oleh: Emanuel Kure / GOR | Kamis, 17 Agustus 2017 | 10:07 WIB

TANGERANG- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, (Telkom) meresmikan Digital GraPARI TelkomGroup di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Kehadiran digital GraPARI ini bertujuan untuk meningkatkan digital experience bagi para pelanggan.

“Digital GraPARI ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Selain menyediakan seamless experience bagi pelanggan, pusat pelayanan pelanggan ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat lebih merasakan digital experience,” kata Mas’ud Khamid, Direktur Konsumer Telkom di BSD Tangerang, Rabu, (16/8).

Menurut Khamid, digital GraPARI TelkomGroup menerapkan konsep pelayanan One and Done, di mana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan yang menggabungkan myGraPARI dan myIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai yang didukung oleh Finnet.

“Fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital juga memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman produk dan layanan TelkomGroup, baik itu ritel maupun korporat, serta layanan hiburan digital,” ujar Mas'ud.

Selain itu, lanjut Mas'ud, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih kasual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia.

Saat ini TelkomGroup telah menghadirkan lebih dari 1.100 GraPARI dan Plasa Telkom yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara.

“GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Mas'ud.

Paket Merdeka

Sementara itu, pada kesempatan peresmian GraPARI Digital TelkomGroup, dilakukan juga peluncuran IndiHome Paket Merdeka sebagai upaya memberikan layanan khusus kepada pelanggan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72.

Khamid menjelaskan bahwa pada era digital seperti saat ini, TelkomGroup berupaya menawarkan beragam produk, layanan, serta fitur-fitur digital menarik yang mendukung digital lifestyle para pelanggan, khususnya keluarga Indonesia.

“Pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, TelkomGroup mempersembahkan paket spesial yang diharapkan dapat mendukung kemudahan hidup sehari-hari keluarga Indonesia. Melalui IndiHome Paket Merdeka, diharapkan digital lifestyle keluarga Indonesia dapat semakin positif dan komplit melalui layanan komunikasi yang handal, internet kecepatan tinggi, serta fitur-fitur hiburan yang menarik dan edukatif,” jelas Mas'ud.

IndiHome Paket Merdeka menawarkan harga khusus untuk paket IndiHome kecepatan 10 Mbps, yang semula ditawarkan dengan tarif Rp 460 ribu sebulan, kini hanya Rp 330 ribu sebulan. Melalui IndiHome Paket Merdeka, pelanggan juga dapat menikmati Add On khusus Kemerdekaan yang terdiri dari Paket Nonton, Paket Bicara, dan Paket Internet. Untuk Paket Nonton, pelanggan dapat menikmati tayangan anak-anak di channel IndiKids dengan harga Rp 45 ribu.

Sedangkan untuk Paket Internet, Pelanggan dapat mmenggunakan IndiHome Cloud 10 Gb hanya dengan harga Rp 17 ribu. Disamping itu, pelanggan dapat menikmati layanan Movin dengan tarif Rp 17 ribu. Untuk Paket Bicara, pelanggan dapat menggunakan 100 menit telepon gratis ke Telkomsel dan 100 menit ke nomor GSM lainnya dengan harga Rp 72 ribu.

IndiHome Paket Merdeka juga dapat digunakan oleh pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome melalui registrasi dari aplikasi myIndiHome.

“Melalui peresmian pusat pelayanan pelanggan berbasis digital serta penawaran paket produk dan layanan yang menarik, TelkomGroup berharap dapat memberikan layanan terbaik dan meningkatkan digital experience yang dapat mendukung implementasi digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Mas'ud.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT