Bank Muamalat Salurkan Bantuan Rp 1,1 Miliar ke Lombok

Bank Muamalat Salurkan Bantuan Rp 1,1 Miliar ke Lombok
Logo Bank Muamalat (ist)
Nida Sahara / GOR Minggu, 2 September 2018 | 17:50 WIB

JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyalurkan bantuan sosial senilai Rp 1,1 miliar lebih untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dan diharapkan dapat berguna serta meringankan beban para korban.

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K Permana mengatakan, sebelumnya perseroan memberikan bantuan awal yang menjadi kebutuhan primer korban gempa Lombok, yakni seperti sembako.

"Kami turut prihatin atas bencana yang melanda saudara-saudara di Lombok. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Lombok," kata Permana dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Kamis (30/8).

Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Pemenang Timur, Kabupaten Lombok Utara oleh pada Kamis, 30 Agustus 2018. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Gubernur Provinsi Nusa Tengara Barat Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Sebelumnya, Bank Muamalat menyalurkan bantuan tahap awal berupa kebutuhan dasar dan mendesak seperti bahan makanan, selimut, dan tenda darurat.

Sedangkan bantuan tahap kedua, selain kebutuhan primer, Bank Muamalat juga membantu penyediaan rumah penampungan sementara, sanitasi dan kelas darurat senilai sekitar Rp 950 juta. Dengan demikian, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 1,1 miliar.

Pemberian bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) selaku lembaga pengelola zakat Bank Muamalat.

Selain itu, bank syariah pertama di Indonesia ini tergabung dalam Sinergi Santunan Bencana Lombok antara Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)- Asbisindo/BPS-BPIH-Kementerian Agama bersama 13 bank lain yang ikut berpartisipasi dan bantuan sosial tersebut.



Sumber: Investor Daily
CLOSE