XL Axiata.
Kartu SIM yang dilansir XL ini khusus menyasar pengguna ponsel pintar Android.

PT XL Axiata Tbk, Selasa (20/11), memperkenalkan "XmartPlan Android", sim card khusus untuk smartphone atau telepon seluler bersistem operasi Android di Jakarta.

XmartPlan Android merupakan salah satu wujud kerja sama operator telekomunikasi seluler XL dengan Google - pengembang sistem Android - dalam program "XL Rumahnya Android". Kerja sama dua pihak itu akan berlangsung selama dua tahun.

"Kolaborasi dengan Google ini sebagai bagian dari kebijakan XL dalam mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan yang sejalan dengan tren pertumbuhan pengguna Android yang kami lihat saat ini," kata Joy Wahyudi, Direktur Marketing XL.

XL menjanjikan layanan yang mumpuni dalam produk terbarunya itu. Selain gratis data 3 GB selama dua bulan, telepon 200 menit dan 200 sms, XL juga menyediakan aplikasi MyXL yang bisa digunakan pengguna untuk mengetahui sisa pulsa, kuota, dan membeli data  internet mereka. Pengguna bisa mengunduh MyXL di Google Play.

Dua ribu pengguna XmartPlan Android juga akan berkesempatan mendapatkan layanan penyimpanan Xcloud sebesar 2GB. Starter pack XmartPlan Android dibanderol dengan harga Rp.49.000.

Sementara untuk mengimbangi kolaborasinya dengan Android, XL akan terus memperluas pembangunan jaringan HotRod 3G+ dan membangun BTS 3G hingga ke pelosok daerah. Tahun ini XL akan membangun 10.000 BTS baru yang 60 persennya merupakan BTS 3G.

Penulis: