Ilustrasi logo Telkom Indonesia.
Meski sempat terganggu, Telkom memastikan layanan telepon dan data di kawasan Kebayoran, Sudirman dan Semanggi, Jakarta Selatan, mulai pulih.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memastikan layanan telepon dan data di kawasan Kebayoran, Sudirman dan Semanggi, Jakarta Selatan, mulai pulih setelah sempat mengalami gangguan jaringan.

"Jaringan sempat terganggu sejak Senin (10/12) pagi pukul 10:45 WIB, namun dengan upaya perbaikan yang dilakukan Telkom maka sebagian besar layanan sudah kembali normal," kata seorang pejabat PT Telkom, Slamet Riyadi, di Jakarta, Selasa (11/12).

Menurut Slamet, pihaknya terus melakukan perbaikan dan recovery yang intensif. Ia menjelaskan, secara bertahap gangguan di daerah tersebut sudah dapat diatasi sehingga dalam waktu yang tidak lama layanan komunikasi dan data dapat berfungsi normal.
 
Pada kesempatan itu, ia meminta maaf kepada masyarakat dan pelanggan, karena telah terganggu dalam berkomunikasi maupun mengakses data dari dan ke kawasan ini.

"Atas kejadian dan ketidaknyamanan para pelanggan, kami meminta maaf dan terus berupaya menyelesaikan kendala komunikasi tersebut," ujarnya.
 
Ditambahkannya bahwa tidak hanya kepada pelanggan, Telkom juga meminta maaf kepada seluruh instansi yang mengalami ketidaknyamanan akibat gangguan ini.
 

Penulis: