Bill Gates

Jakarta - Pendiri Microsoft, Bill Gates menawarkan uang senilai USD 1 juta kepada penemu kondom generasi terbaru yang akan membuat kehidupan seksual semakin menyenangkan.

Salah satu orang terkaya di dunia tersebut meminta para ahli komputer untuk menggunakan teknologi terkini agar meningkatkan fungsi alat kontrasepsi yang terbuat dari karet tersebut.

Yayasan amalnya menawarkan masing-masing USD 100.000 harga penawaran awal, bagi siapa saja yang dapat membuat fungsi kondom jauh lebih baik daripada hanya sekedar selubung lateks belaka.

Pendanaan USD 1 juta tersebut kemudian berlanjut ke tahap berikutnya untuk mendapatkan dana tersebut. Tentunya yang memiliki ide terbaik yang akan mendapatkannya.

Sayembara yang dilakukan Yayasan Bill & Melinda Gates tersebut dinamakan Condom 2.0, yang merupakan bagian dari program Grand Challenges Explorations. Yakni program amal yang ditujukan untuk mendanai proyek-proyek yang meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin di dunia.

Meski kondom terbilang murah dan dapat diandalkan sebagai alat kontrasepsi, namun banyak lelaki yang menganggap pemakaian kondom akan menghilangkan kenikmatan.

Meski demikian, kondom dinilai ampuh untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit yang disebabkan hubungan seks.

"Kami mengakui fungsi kondom sangat efektif, namun kelemahannya adalah, para pengguna tidak banyak yang dapat merasakan kenikmatan," ujar Stephen Ward, salah seorang staf yayasan.

"Ini mungkin sepertinya hal yang kecil. Namun seharusnya penggunaan kondom dapat secara konsisten. Karena itu dibutuhkan kondom dengan kualitas yang baik," imbuhnya.

Dalam sebuah pernyataan dari yayasan, seperti yang dikutip situs The Sun, penggunaan kondom sudah berlangsung selama 400 tahun lalu. Namun semakin hari, ada peningkatan mutu dan kualitas dari berkembangnya teknologi. Sayangnya, peningkatan tersebut sangatlah kecil dalam 50 tahun terakhir.

Yayasan tersebut juga mengatakan, sedang mencari desain yang pas untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kenikmatan. Sehingga secara teratur, masyarakat dunia dapat menggunakan kondom.

"Siapapun yang dapat mengajukan proposal terbaik, akan mendapatkan fasilitas yang diinginkan untuk pengembangan," tulis pernyataan yayasan.

Proposal akan dinilai oleh lima orang terpilih. Mereka akan mengumpulkan ide-ide dari proposal yang diajukan.

Penulis: The Sun

Sumber:The Sun