Nak Kemane?

Aplikasi Penunjuk Jalan ala Mahasiswa Pontianak

 Aplikasi Penunjuk Jalan ala Mahasiswa Pontianak
Acara Peluncuran Aplikasi Nak Kemane? ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 14 April 2013 | 06:13 WIB

Ada sebuah acara menarik dalam kesempatan Malam puncak Edu-IT Festival 2013 yang diselenggarakan oleh Colleger Radio di Auditorium Museum Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu, yaitu peluncuran sebuah aplikasi berbasis Android buatan anak bangsa yang diberi nama Nak Kemane?.

Nak Kemane? merupakan sebuah aplikasi yang dinyatakan oleh pembuatnya, bisa memberikan informasi kepada warga Pontianak, turis, wisatawan dalam menjelajah tempat-tempat yang ada di Kota Pontianak.

Aplikasi berbasis android ini memudahkan kalangan pengunjung dan wisatawan dalam maupun luar negeri, untuk menemukan spot wisata yang ada di kota Pontianak.

Selain menunjukan spot yang menarik, aplikasi Nak Kemane? juga menunjukan jalan terdekat yang bisa dilalui oleh penggunanya.

Enaknya lagi, pilihan transportasi, wisata, bank, rumah makan, toko buku dan lainnya juga dapat dicari melalui aplikasi ini.

Terlebih, interface yang dimilikinya juga sangat mudah dan mempunyai 130 data lokasi.

Aplikasi Nak Kemane? juga memiliki fasilitas Check in layaknya beberapa social media yang ada. Mendeteksi lokasi tempat pengguna berada, dan tentu saja bisa menunjukan arah jalan yang ingin dituju.

Misalnya saja ingin mencari letak rumah makan di titik lokasi kita berada maka aplikasi akan memunculkan letak rumah makan terdekat dari lokasi kitadan arah jalannya.

Kedepan, pihak pengembang aplikasi ini rencananya akan menambahkan sejumlah fasilitas yang akan memudahkan kalangan penggunanya dalam menikmati aplikasi ini.

Sumber: PR
CLOSE