Yahoo Indonesia Luncurkan Flickr Seleb

Yahoo Indonesia Luncurkan Flickr Seleb
Roy Simangunsong, Billy Simpson, Irfan Aulia (Samson), Raisa, Dalila Azkadiputri (Dea HiVi!) dan Rayi Putra Rahardjo (RAN) ( Foto: Beritasatu.com/Kharina Triananda )
Kharina Triananda / FER Selasa, 10 September 2013 | 19:58 WIB

Jakarta - Setelah merubah layanan Flickr menjadi gratis dengan kapasitas 1 terabyte (TB), Yahoo Indonesia kini meluncurkan Flickr Seleb untuk menjembatani antara penggemar dan idolanya.

Flickr Seleb merupakan platform online interaktif dimana para selebriti akan berbagi foto-foto eksklusif mereka kepada fans tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lain.

Yahoo Indonesia memilih lima selebriti yang terdiri dari grup band dan penyanyi solo. Mereka adalah Raisa, Ran, Samson, Billy Simpson (pemenang The Voice Indonesia) dan HiVi!.

"Antusiasme masyarakat Indonesia untuk mendapatkan segala informasi mengenai artis idola mereka sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat kita lihat melalui OMG!, Atas dasar itulah kita mulai fokus merancang Flickr Seleb sejak awal tahun ini", ujar Roy Simangunsong, Country Manager Yahoo Indonesia pada peluncuran Flickr Seleb di Poste Kitchen and Bar, Jakarta, Selasa (10/9).

Roy melanjutkan bahwa kebiasaan atau ketertarikan masyarakat Indonesia untuk menangkap banyak momen unik mereka dimana saja melalui lensa, membuat jejaring sosial berbasis foto seperti Flickr sangat digemari.

"Foto itu adalah sebuah memori, dan terkadang memori itu membutuhkan komunikasi dua arah. Dengan begitu, kita ingin membiarkan para fans dari artis-artis yang bekerjasama bisa berinteraksi secara langsung dengan idolanya", imbuh Roy.

"Namun, kita masih menjaga ruang privat para artis dengan membatasi pengunduhan foto. Semuanya harus sesuai dengan persetujuan yang kita sepakati dengan para artis Flickr", tambahnya.

Bagi Irfan Aulia (gitaris Samson) dan Billy Simpson kenikmatan mengakses Flickr adalah karena kapasitas yang mencapai 1 TB, sehingga mereka bisa mengupload banyak foto dengan resolusi tinggi.

"Selama ini jejaring sosial biasanya sangat aplikatif untuk foto dengan resolusi rendah. Namun, di Flickr kita bisa mengupload foto dengan resolusi tinggi. Jadi, kita bisa berbagi foto-foto berkualitas bagus seperti punya fotografer profesional. Kebetulan semua personel Samson suka kegiatan fotografi", ungkap Irfan.

Setiap artis yang terlibat memiliki tema untuk akun Flickrnya, seperti Raisa yang memberi tema Road to Album yang bisa diakses melalui akun raisa_6690. Kemudian, RAN dengan akun ranforyourlife akan berbagi aktifitas positifnya melalui Flickr.

"Aktifitas positif tidak selalu momen yang besar seperti penggalangan dana. Dari aktifitas sederhana seperti olahraga kita bisa mengajak para penggemar untuk memulai harinya dengan yang posotif. Itulah mengapa kita memberi tema untuk akun Flickr kita dengan nama Keep Moving On", ujar Rayi Putra Rahardjo dari RAN.

Sedangkan, HiVi! Memilih tema Backsatge Access, Samson dengan Reborn, yang merupakan persembahan untuk kehadiran vokalis barunya. Dan Billy Simpson akan berbagi mengenai karir musiknya yang baru melalui akun billysimpsonmusic.

CLOSE