DÄV Berikan Informasi Produk Kepada Konsumen i

PT Vatar Media Raya resmi meluncurkan sebuah teknologi media placement berbasis audio visual interaktif yang dinamakan DAV di Jakarta , 14 Agustus 2015

Oleh: Marcha Nurliana / YUD | Jumat, 14 Agustus 2015 | 17:50 WIB

Jakarta - PT Vatar Media Raya resmi meluncurkan sebuah teknologi media placement berbasis audio visual interaktif yang dinamakan DÄV di Jakarta, Jumat (14/8). DÄV merupakan sebuah alat memberikan informasi mengenai suatu produk menyampaikan kepada calon pembeli.

"DÄV menghubungkan brand dan konsumen secara digital untuk memberikam informasi kepada konsumen secara realtime," ujar Co-Founder sekaligus CEO dari DÄV, Peter Shearer, dalam konferensi pers, Jumat (14/8).

Saat ini DÄV bisa didapatkan di beberapa gerai Alfamart, Alfamidi, dan Lawson di Jakarta. Dengan menempelkan produk-produk yang sudah terintegrasi dengan DÄV di depan layar, konsumen bisa mendapatkan berbagai informasi serta layanan yang disediakan oleh produsen produk.

"Sangat mudah. Hanya dengan meletakkan produk di depan layar DÄV, nanti layanan dan konten-konten nya akan keluar. Pembeli bisa menikmatinya," jelas Peter.

Produk yang sudah dipatenkan secara global ini diciptakan juga sebagai alat edukasi kepada masyarakat.

"Kan sering orang berbelanja tapi nggak tahu apa-apa tentang suatu produk. Melalui DÄV, mereka (pembeli) bisa mendapatkan kemudahan dalam mencari informasi mengenai produk tersebut, cocok atau tidak produk tersebut dengan dirinya, kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak," tutur Peter.

Sementara itu, konten-konten yang ditampilkan melalui DÄV tentu saja akan berbeda setiap produknya. Namun konten tersebut bisa dibuat dan didesain oleh para pelaku produsen brand.

"Dengan biaya hanya sebesar US$15 per alat DÄV, brand-brand itu nantinya bisa menyediakan konten sesuai keinginan mereka. Bisa informasi produk, mini games, dan lainnya. Pokoknya bisa interaktif. Kita menyediakan spacenya," kata Peter

Selain itu, berbagai brand yang bekerjasama dengan DÄV juga bisa menyediakan konten sesuai dengan segmentasi yang diinginkan.

"Kalau si brand itu lagi campaign khusus orang batak, misalnya, bisa dia pakai DÄV hanya di market Sumatera Utara," tutup Peter.

Untuk sekarang, terdapat 110 unit DÄV yang tersebar di Alfamart, Alfamidi, dan Lawson Jakarta Barat dan beberapa produk yang sudah resmi bekerja sama dengan DÄV adalah Pocari Sweat, Axe, Lactamil, TRESemmé, dan SGM.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT