CekAja.com Targetkan Akses Masyarakat ke Layanan Finansial Tumbuh 20 Persen

CekAja.com Targetkan Akses Masyarakat ke Layanan Finansial Tumbuh 20 Persen
Tak hanya praktis, transaksi online dengan kartu kredit juga lebih aman (Foto: Shutterstock)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 3 Desember 2015 | 16:52 WIB

Jakarta - CekAja.com, perusahaan e-commerce yang memberikan layanan finansial terpadu menyatakan, akses layanan masyarakat pada layanan keuangan bisa tumbuh 20 persen pada 2016 dibanding tahun 2015 dimana baru 50 persen penduduk Indonesia yang mempunyai akses ke jasa sektor keuangan.

"Diharapkan dengan hadirnya layanan kami, maka akses masyarakat ke layanan finansial bisa meningkat 20 persen pada tahun depan," kata CEO Compare88group, grup aliansi CekAja.com, John Patrick Ellis saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/12).

Dia mengatakan, besarnya potensi masyarakat mengakses layanan keuangan tersebut sejalan dengan besarnya penduduk Indonesia. Saat ini, dari total penduduk Indonesia sebesar 250 juta. Dari total jumlah penduduk, sebesar 120 juta atau 50 persen sudah menggunakan smartphone. "Artinya pasar Indonesia masih sangat besar," kata John.

Chief Operation Officer (COO) CekAja.com Best Donald Syahril mengataka, CekAja.com merupakan perusahaan e-commerce yang membantu perbankan, asuransi dan lembaga keuangan lainnya untuk menjangkau produk keuangan berbasis digital. Di sisi lain, CekAja.com membantu mengedukasi masyarakat Indonesia mengenal produk keuangan. "Kami penghubung antara lembaga keuangan dengan jutaan nasabah," kata Donald.

CekAja.com yang berdiri dua tahun lalu di Indonesia merupakan e-commerce finansial pertama di Tanah Air yang menawarkan beragam produk finansial dan dilengkapi call center serta servis konsultasi gratis. Melalui CekAja.com, masyarakat bisa mendapat layanan informasi dan perbandingan secara transparan berbagai produk perbankan, asuransi atau lembaga keuangan lain mulai dari kredit dan pinjaman, kartu kredit, asuransi properti, asuransi kendaraan, tabungan dan syariah serta kredit kepemilikan rumah (KPR).

Dia mengatakan, pengunjung dan customer CekAja.com terus bertumbuh secara konsisten dengan peningkatan tertinggi hingga 70 persen (month on month/MoM). "85 persen pengguna CekAja.com 21-46 tahun dengan penghasilan Rp 3 hingga di atas Rp 10 juta," kata Donald.

Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE