2015, Bisnis Tiket.com Tumbuh Lebih dari 100 Persen

Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com memberi keterangan di acara press conference di Jakarta, 29 Desember 2015. (Beritasatu.com/Herman)

Oleh: Herman / EAS | Selasa, 29 Desember 2015 | 14:00 WIB

Jakarta - Di saat pertumbuhan ekonomi Indonesia secara makro sedang menurun, Tiket.com sepanjang tahun 2015 berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif lebih dari 100 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Hasil tersebut membuat Tiket.com semakin optimis menghadapi persaingan bisnis di tahun 2016.

"Di tahun ini ada perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih dari membeli tiket ke travel agen ke chanel baru lewat travel online. Bahkan di Tiket.com, pertumbuhan bisnis kita bisa naik melebihi 100 persen," ungkap Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, di Jakarta, Selasa (29/12).

Dari sisi pengguna, peningkatan yang dicapai Tiket.com juga mencapai dua kali lipat, di mana 40 persennya merupakan pelanggan lama dan 60 persennya pelanggan baru.

Layanan pemesanan tiket penerbangan dan pemesanan hotel menurutnya jadi yang paling kuat memberi kontribusi bagi pertumbuhan Tiket.com.

Untuk pemesanan hotel tumbuh 200-300 persen dari tahun 2014, sementara pemesanan tiket penerbangan naik melebihi 150 persen. Melihat mencapaiannya tersebut, Tiket.com optimis dapat tumbuh lebih besar pada 2016.

"Di tahun mendatang, kami akan memperkuat perkembangan transaksi di Jakarta dan membidik beberapa kota besar di luar Jakarta yang merupakan potensi besar," tambah Gaery.


Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT