Pokemon GO Masih Dilarang Masuk Tiongkok

Pokemon Go ()

Oleh: Abdul Muslim / MUS | Rabu, 11 Januari 2017 | 20:32 WIB

Jakarta - Game ponsel buatan Nintendo yang terkenal dan fenomenal sejak 2016, Pokemon GO, kemungkinan tidak bisa masuk ke negara Tiongkok. Pasalnya, lembaga sensor negara tersebut tidak akan mengeluarkan izin sampai evaluasi risiko keamanannya tuntas.

Menurut laporan bagian sensor, pers negara, publikasi, radio, film, dan televisi Tiongkok telah berkoordinasi dengan departemen pemerintahan lainnya untuk mengevaluasi risiko permainan itu. Hal itu dilakukan karena tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga keamanan nasional, keselamatan nyawa orang, dan aset properti strategis.

“Risiko tersebut termasuk ancaman informasi keamanan geografis, transportasi, dan keamanan konsumen,” ungkap China Audio-video and Digital Publishing Association, yang memimpin badan sensor, seperti dilansir bgr.com, Rabu (11/1).

Akibat kebijakan tersebut, beberapa perusahaan Tiongkok yang sedang mengembangkan permainan berbasis augmented reality dan lokasi, bergegas menghubungi panel untuk meminta saran. Sebab, permainan seperti itu semuanya bergantung pada layanan Google, seperti aplikasi Map, yang juga diadopsi oleh game Pokemon GO.

Sementara itu, perwakilan dari Niantic, pengembang Pokemon GO, belum memberikan komentar terhadap permasalahan tersebut.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT