Kaspersky Rilis Antivirus untuk UKM i

Peluncuran solusi Kaspersky Small Office Security (KSOS), di Jakarta, 19 Mei 2017

Oleh: Herman / FMB | Jumat, 19 Mei 2017 | 13:12 WIB

Jakarta - Untuk membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia agar tetap terlindungi dari beragam ancaman siber, Kaspersky Lab merilis solusi Kaspersky Small Office Security (KSOS).

Pre Sales Specialist Kaspersky Lab, Jemmy Handinata memaparkan, melalui solusi tersebut nantinya para pelaku UKM dengan jumlah karyawan di bawah 25 orang bisa mendapatkan solusi dari Kaspersky seperti yang didapatkan perusahaan besar. Sehingga para pelaku UKM tersebut tidak perlu lagi membeli layanan Kaspersky secara ritel atau satuan.

"Kaspersky Small Office Security memiliki level perlindungan yang sama dengan segmen enterprise. Solusinya bisa melindungi PC, Laptop, perangkat mobile hingga file server," papar Jemmy Handinata, di Jakarta, Jumat (19/5).

Solusi KSOS ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu untuk 5 user, 10 user, dan 20 user. Harganya mulai dari Rp 400.000-Rp500.000 per user per tahun. Menurut Jemmy, harga ini lebih murah ketimbang pelaku UKM membeli layanan Kaspersky secara retail.

"Solusi KSOS ini sangat cocok untuk market di Indonesia, mengingat di sini banyak sekali pelaku UKM atau usaha kecil yang membutuhkan perlindungan dari ancaman siber. Serangan ransomware WannaCry sudah menjadi bukti bahwa siapa saja rentan terhadap ancaman siber," ujar Jemmy.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT