54 Mobil Masuk Nominasi Mobil Terbaik Asean

iCar Asia akan menggelar penghargaan mobil terbaik Asean bertajuk The People's Choice Awards-Car of the Year (PCACOTY) secara serempak di Malaysia, Indonesia, Thailand, yang ditentukan oleh suara konsumen. (Istimewa )

Oleh: Harso Kurniawan / HK | Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:08 WIB

Jakarta - iCar Asia akan menggelar penghargaan mobil terbaik Asean bertajuk The People's Choice Awards-Car of the Year (PCACOTY) secara serempak di Malaysia, Indonesia, Thailand, yang ditentukan oleh suara konsumen. Proses pemungutan suara di Indonesia untuk 18 kategori mobil dibuka mulai 12 Oktober sampai 1 November 2017.

Terdapat 54 model mobil yang dinominasikan dan dibagi menjadi 18 kategori, mulai dari anggaran, mid-range hingga premium model. Sebelumnya, iCar Asia, pemilik marketplace otomotif di beberapa negara Asean, menyelenggarakan penghargaan Asean Car of the Year yang dinilai oleh pakar industri mobil. Namun, Chief Marketing Officer iCar Asia Jonathan Adams menjelaskan, PCACOTY adalah penghargaan yang kali pertama dipilih oleh konsumen .

"Sebagai platform otomotif digital terdepan, terbesar dan terpercaya, kesuksesan iCar Asia di pasar mobil baru dan bekas didasarkan kepada mendengarkan dan merespons konsumen pembeli dan penjual mobil. Brand's Choice Awards melalui PCACOTY akan memberi konsumen kesempatan untuk menyuarakan pendapat tentang perspektif dan persepsi industri otomotif di Asean," ujar dia dalam keterangan resmi, Kamis (12/10).

Dia menuturkan, penilaian bisa berdasarkan pengalaman konsumen, harga, desain mobil, atau bahkan apa yang dirasakan tentang merek dan model mobil yang tersedia di pasar. Untuk konsumen di Indonesia dapat memberikan suaran secara online melalui laman www.mobil123.com/caroftheyear.

Mereka bisa memilih mobil favorit mereka seperti sedan, MPV, SUV, pick-up dan lainnya. Hadiah yang diberikan kepada pemilih bernilai jutaan rupiah, mulai dari sepeda motor, smartphone, dan voucher belanja.

Konsumen di Malaysia dan Thailand juga akan memberikan suara di negara mereka secara online untuk menentukan pemenang tingkat negara di setiap kategori. Setelah hasil ini selesai, nominasi tingkat regional akan diumumkan dan dapat dipilih pada awal November melalui situs resmi ICar Asia.

Seluruh pemenang regional People's Choice Awards akan diumumkan bersamaan di dalam acara yang akan diselenggarakan di tiga negara, yakniIndonesia, Malaysia, dan Thailand pada 24 November 2017.

"The People's Choice Awards - Car of the Year 2017 harus dipilih secara independen oleh konsumen tanpa pengaruh dari penyelenggara dan pakar industri terkait," tegas dia. 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT