Habibie Undang Investor Lokal Produksi Pesawat R80

Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3 sekaligus Chairman Regio Aviasi Industri (RAI), B. J. Habibie, membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari pengembangan pesawat R80. (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:35 WIB

Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3 sekaligus Chairman Regio Aviasi Industri (RAI), B. J. Habibie, membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari pengembangan pesawat R80.

Keterlibatan publik dalam upaya patungan alias crowdfunding pembuatan pesawat R80 selain untuk membantu para teknisi mengembangkan pesawat R80, juga merupakan bentuk kampanye agar masyarakat luas bisa mengetahui upaya pembangunan industri dirgantara nasional.

"Bantuan mereka nyata bukan hanya sekedar omongan. Sekarang, saya terbuka pintunya untuk siapa saja (yang mau invest) tapi khusus dari pemerintah daerah saya sangat harapkan," kata Habibie dalam acara Special Interview with Claudius Boekan di Beritasatu News Channel, Kamis (12/10) malam.

Hingga 28 September 2017 sudah ada 1.599 donatur yang ikut patungan dengan jumlah dana yang terkumpul Rp 468.364.536.

Setiap dukungan dari masyarakat Indonesia diharapkan bisa meningkatkan kemungkinan RAI mendapatkan investasi dan dukungan pemerintah. Setiap rupiah dukungan masyarakat juga digunakan untuk mengembangkan pesawat R80.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT