Aplikasi Tumbas.in Permudah Belanja di Pasar Tradisional

Aplikasi Tumbas.in (BeritaSatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / YUD | Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:28 WIB

Jakarta - Guna memudahkan orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu dalam berbelanja di pasar tradisional, sejak April 2017 sudah diluncurkan sebuah platform teknologi yang diberi nama tumbas.in.

Melalui aplikasi tumbas.in, pengguna bisa memesan barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar tradisional, sehingga bisa mendapatkan produk yang lebih segar dengan harga bersaing.

"Aplikasi tumbas.in kami buat untuk membantu orang-orang yang sibuk, supaya tetap bisa berbelanja di pasar tradisional. Selain itu, kami juga ingin membantu pedagang tradisional yang semakin tergeser oleh pasar modern," ujar Bayu selaku pendiri tumbas.in, di acara LocalStartupFest 2.0 yang digelar di Kuningan City, Jakarta, Rabu (18/10).

Cara kerja aplikasi tumbas.in cukup mudah. Penggunanya tinggal memesan barang-barang kebutuhannya layaknya berbelanja online, mulai dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, lauk pauk, hingga sembako.

Harga untuk masing-masing produk juga langsung tertera di aplikasi, dan telah disesuaikan dengan harga pasar tradisional. Nantinya kurir tumbas.in yang akan membelanjakan pesanan tersebut, kemudian mengantarnya langsung ke tempat pemesan kurang dari dua jam setelah pemesanan.

Untuk pembelanjaan di bawah Rp 50.000 akan dikenakan biaya pengiriman Rp 10.000. Sementara pembelanjaan di atas Rp 50 ribu tidak dikenakan biaya pengiriman. Dalam seminggu, tumbas.in bisa menerima hingga 150 pesanan.

"Untuk sementara ini Tumbas.in masih beroperasi di wilayah Semarang bekerja sama dengan pedagang di pasar Karang Ayu. Tahun depan, rencananya layanan kami ini juga akan dibuka di Jakarta," papar Bayu.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT