Membedah Kecanggihan Fitur Kamera Samsung Galaxy Note8

Samsung Galaxy Note8. (BeritaSatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Selasa, 14 November 2017 | 16:28 WIB

Jakarta - Samsung Galaxy Note8 yang dirilis akhir September 2017 lalu telah berinovasi semakin canggih. Tidak sekedar mengandalkan keberadaan S-Pen yang telah disempurnakan, kemampuan kamera utamanya yang serba dual juga menjadi salah satu kekuatan perangkat ini.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, menyampaikan,
Galaxy Note8 merupakan smartphone pertama dengan dua kamera belakang 12MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) di kedua lensa wide-angle dan telephoto. Fitur kamera tersebut juga didukung dengan 2X optical zoom dan 10X digital zoom.

"Dengan kemampuan ini, gambar yang dihasilkan oleh Galaxy Note8 akan terlihat lebih tajam dan jelas, bahkan saat menangkap gambar dari jarak jauh atau pada pencahayaan rendah," ujar Annisa Nurul Maulina, di acara workshop Smartphone Photography Made Easy, di Jakarta, Selasa (14/11).

Annisa menambahkan, kamera utama Samsung Galaxy Note8 juga memiliki fitur Live Focus untuk mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh atau blur. Menariknya, tingkat blur tersebut bisa diatur oleh penggunanya, baik saat pengambilan foto maupun setelah foto diambil pada preview mode.

Kemudia dalam mode dual capture, kedua kamera belakang Galaxy Note8 dapat mengambil dan menghasilkan dua gambar sekaligus, lalu penggunanya dapat menyimpan kedua gambar tersebut, yaitu satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle.

Lensa f/1.7 wide-angle yang dimiliki Galaxy Note8 juga mempunyai sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus untuk menangkap gambar yang lebih tajam dan jernih. "Keberadaan dual OIS juga bisa membantu penggunanya memperoleh gambar yang fokus dan tajam di segala kondisi pencahayaan," tambah Nurul.

Bagaimana dengan kamera depan? Galaxy Note8 sudah dilengkapi dengan autofocus f/1.7 8MP. Kemampuan tersebut dihadirkan Samsung untuk mendukung tren swafoto dan juga video chat.

 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT