Luna Siapkan Smartphone dengan 4 Kamera Sekaligus

Tampilan Luna G8 yang mengusung kecanggihan fitur empat kamera (quad lens). (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Selasa, 14 November 2017 | 22:46 WIB

Jakarta - Vendor ponsel pintar asal Korea Selatan (Korsel), Luna Mobile, tengah menyiapkan peluncuran smartphone dengan performa hebat, Luna G8. Fitur andalan yang dibesut ponsel ini berupa hadirnya empat kamera sekaligus.

Fitur empat kamera dipastikan akan mewarnai tren smartphone tahun depan. Hal itu terungkap dari berbagai analis teknologi dunia bahwa kamera ponsel bakal semakin canggih. Lihat saja, inovasi teknologi kamera terus berevolusi setelah dikuasi single lens sampai 2016. Kemudian, disusul dengan dual lens yang kian marak di akhir tahun ini.

Fenomena berikutnya adalah tren smartphone empat kamera, yang diyakini Luna sebagai revolusi teknologi terhadap tuntutan konsumen yang ingin meringkas fungsi kamera profesional.

Kehebatan kamera Luna G8 dikarenakan lensa yang diadopsi adalah Sony IMX 376. Lensa tersebut biasa dipakai brand global untuk segmen ponsel premium karena kualitasnya tidak diragukan lagi. Luna G8 nampaknya ingin membuktikan bahwa kualitas kameranya benar-benar lensa berkualitas dan terpercaya.

Kemudian, resolusi kamera depan Luna G8 menggunakan konfigurasi 20 MP dan 8 MP yang tidak hanya menghasilkan warna lebih natural, namun juga menghadirkan sudut pandang ekstra lebar. Dengan pilihan resolusi tersebut, penguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat.

Untuk kamera belakang, Luna G8 didukung resolusi 13MP. Sedangkan kamera kedua beresolusi 5 MP. Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap hasil yang ingin difokuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak fokus atau blur. Ketika menangkap obyek, software kamera akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.

Selain itu, kamera Luna G8 memiliki fitur professional untuk mengatur seting kamera seperti kamera DSLR. Terdapat pula fitur fotografi canggih lainnya, seperti timelapse, untuk menghasilkan video dalam gerakan yang dipercepat.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT