Pangsa Pasar Daihatsu Lewati Target

Pangsa Pasar Daihatsu Lewati Target
Astra Daihatsu Sigra ( Foto: Istimewa )
Herman / FER Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:30 WIB

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil meningkatkan pangsa pasar dalam kancah bisnis otomotif dalam negeri. Hingga Oktober 2017, market share Daihatsu telah mencapai 17,5 persen dengan penjualan wholesales sebanyak 156.993 unit.

"Tahun 2017 ini, market share Daihatsu sudah 17,5 persen. Pencapaian ini telah melebihi target awal yang kami sampaikan di awal tahun, yaitu sebesar 16 persen," tutur Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta, baru-baru ini.

Dari seluruh model kendaraan yang dipasarkan Daihatsu di Indonesia, Sigra yang bersaing di segmen low cost green car (LGCC) masih menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mobil Daihatsu, disusul kemudian oleh Daihatsu Grand Max Pikap, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Ayla.

Ditanya soal prediksi pasar otomotif dalam negeri pada tahun depan, Amelia melihat kondisinya tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2017. Angkanya berkisar 1,1 juta unit seperti target yang diusung Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk tahun 2017.

"Untuk tahun depan, saya rasa masih akan sama karena belum terlalu ada produk yang bisa bikin booming. Untuk Daihatsu, di awal tahun kami juga akan menetapkan target. Semoga saja bisa terlampaui seperti tahun ini," ujar Amelia.



Sumber: BeritaSatu.com