Ini Cuitan yang Paling Banyak di-Retweet di 2017

Capt; Cuitan dari akun Persela Lamongan (@PerselaFC) menjadi Golden Tweet 2017. (Beritasatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / WBP | Rabu, 6 Desember 2017 | 11:42 WIB

Jakarta - Di pengujung tahun 2017, Twitter Indonesia kembali merilis daftar kejadian yang paling banyak dibicarakan di platform mereka. Tahun ini, cuit yang paling banyak di-retweet atau Golden Tweet diraih oleh akun Persela Lamongan (@PerselaFC).

Tweet ini terkait dengan tragedi meninggalnya kapten dan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, yang berpulang di saat pertandingan melawan klub Semen Padang pada 15 Oktober 2017 . Ucapan belasungkawa yang membanjiri linimasa Twitter tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga dari pemain serta klub internasional. Tagar #RIPChoirulHuda juga langsung menjadi trending topic pertama d Indonesia kala itu.

"Tweet dari akun Persela Lamongan ini telah di-Retweet sebanyak lebih dari 20.000 kali dan menjadi Golden Tweet 2017," ungkap Country Head Twitter Indonesia, Novita Jong, di Jakarta, Rabu (6/12).

Di tahun 2017, masyarakat Indonesia juga menunjukkan ketertarikan yang sangat beragam dan dinamis. Hal ini terlihat dari beragam akun yang dibicarakan di linimasa. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di peringkat pertama sebagai pengguna Indonesia yang paling banyak dibicarakan, disusul Presiden Joko Widodo, Anies Baswedan, dan Fahri Hamzah.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT