Wuling Motors Siapkan Asuransi Khusus Bagi Pelanggannya

(Kika), Natha Sun selaku Network Development & Sales Director Wuling Motors, Cindy Cai selaku Vice President of VSSM Wuling Motors, Daniel Neo selaku CEO Sompo Insurance dan Tatsuya Kuroki selaku Vice President Director Sompo Insurance. (Istimewa/Mashud Toarik)

Oleh: Mashud Toarik / MT | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:24 WIB

Jakarta – Produsen mobil asal Tiongkok, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menjalin kerjasama dengan perusahaan asuransi umum, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance). Kolaborasi dua perusahaan itu diwujudkan dengan meluncurkan produk asuransi bernama Wuling Insurance. Produk ini khusus melayani pelanggan Wuling Motors.

Wuling Insurance secara resmi diluncurkan hari ini, Rabu, 6 Desember 2017 di Jakarta yang dihadiri oleh jaringan dealer serta rekanan perusahaan pembiayaan Wuling Motor. Selanjutnya para pembeli mobil Wuling akan mendapat perlindungan kendaraannya yang dijamin sepenuhnya oleh Sompo Insurance.

Chief Executive Officer Sompo Insurance, Daniel Neo mengatakan produk Wuling Insurance menawarkan dua paket manfaat bagi konsumen Wuling, yakni Silver dan Gold yang dapat dipilih para pembeli mobil Wuling. Selain itu Wuling Insurance menawarkan perlindungan jika terjadi hal tak terduga pada kendaraan. Tak cukup itu kepada pelanggannya, Wuling Motors menyediakan service maintenance voucher (SMV) sebagai jaminan penggantian biaya suku cadang saat service berkala.

Cakupan jaminan SMV yakni penggantian biaya suku cadang sesuai petunjuk buku service berkala resmi Wuling Motor yang dijamin hingga 50.000 km dan proses perbaikan kendaraan yang ditangani oleh teknisi Wuling serta jaminan kualitas pengerjaan seuai standar Wuling dan keaslian suku cadang. “SMV hanya dapat digunakan di bengkel resmi Wuling Motors,” tandas Daniel saat Konfrensi Pers Peluncuran Wuling Insurance, di Jakarta, (6/12).

Khusus pelanggan yang memilih paket Gold Wuling Insurance kata Daniel akan mendapatkan keuntungan jaminan atas kerugian atau kerusakan yang diakibatkan bencana alam.

Sementara Vice Presiden of VSSM Wuling Motor, Cindy Cai, mengatakan dengan adanya Wuling Insurance maka pelanggan tak perlu lagi khawatir memiliki mobil Wuling. Asuransi ini menurutnya bisa diperoleh dengan muda di outlet Wuling. Saat ini kata Cindy, Wuling telah memiliki 400 jaringan bengkel yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

Adapun Network Development & Sales Director Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan hadirnya Wuling Insurance diharapkan menjadi pilihan utama pembeli mobil Wuling. “Kami tergetkan 70% - 80% pembeli mobil Wuling menggunakan Wuling Insurance,” imbuhnya.

MPV Baru Wuling

Dalam kesempatan tersebut Wuling juga menyatakan komitmennya untuk memperluas pasar di Indonesia terutama pada produk-produk MPV. Untuk itu selain akan terus menambah jaringan dealer, dalam waktu dekat Wuling akan meluncurkan produk MPV baru yang memiliki size lebih besar dari produk-produk MPV Wuling saat ini. “Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan produk tersebut,” ujar Cindy.

Ditambahkan Cindy, produk MPV baru tadi tidak diproduksi di pabrik Wuling Indonesia melainkan diimpor langsung dari Tiongkok. “Jadi ini produk yang sama sekali berbeda dengan produk Wuling yang saat ini kami pasarkan di Indonesia,” ujarnya.

Hingga akhir November 2017 Wuling mengklaim telah menjual hampir 4.000 unit mobil secara wholesale. Selain itu Wuling telah menambah sedikitnya 50 dealer, sementara di tahun 2018 Wuling Motors berecana menambah lebih banyak lagi dealer. "Targetnya sedang kami hitung," ujar Nathan.




Sumber: Majalah Investor
ARTIKEL TERKAIT