TCL Luncurkan Televisi Premium Berbasis Android

Kiri-Kanan: Product Manager TCL Justin Zhong tengah menerangkan produk televisi TCL C2 kepada CCO Lazada, Bob Sprengers, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017. (Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Rabu, 6 Desember 2017 | 21:44 WIB

Jakarta - TCL sebagai penyedia aplikasi internet dan televisi, meluncurkan perangkat terbarunya, TCL C2 UHD TV, sebagai Smart TV berbasis Android dengan resolusi gambar 4K ultra high definition (UHD) yang mendukung hiburan digital.

Product Manager TCL, Justin Zhong, mengatakan, TCL C2 memiliki dua ukuran layar yang berbeda. Produk paling baru ini, lanjut dia, memiliki kualitas premium, namun dengan kisaran harga jual yang terjangkau.

"Televisi ini menyajikan tampilan 4K UHD dengan HDR, dan gamut warna yang lebar. Peoduk ini juga dilengkapi dengan platform Android yang memungkinkan pengguna untuk mengakses ribuan konten dari Google Play, termasuk Netflix dan Chromecast," ujar Justin Hong, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (6/12).

Menurut Justin, pihaknya juga menjalin kemitraan dengan Warner Bros Picture dalam memperkenalkan kehadiran TCL C2 kepada konsumen di Indonesia. Produk televisi ini, lanjut dia, merupakan perangkat yang memakai basis teknologi operasi cerdas Android TV.

"Ini adalah platform cerdas yang telah disertifikasi oleh Google, dan dioptimalkan secara khusus untuk televisi agar pengguna bisa menikmati televisi dengan resolusi layar lebar," kata Justin.

"Dengan Android TV yang telah dibenamkan dalam televisi ini, kita mulai memasuki era menikmati masa depan kehidupan cerad dari perangkat televisi," tambahnya.

Untuk memanjakan pengalaman visual, televisi ini menawarkan gambar yang begitu detail dan jelas, dengan HDR Pro dan P2M, menciptakan pengalaman menonton yang immersive dan menakjubkan di TV 4K ini.

Sebagai solusi HDR yang dikembangkan sendiri oleh tim engineer TCL, HDR Pro memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencapai standar HDR secara komprehensif. Memberikan kualitas gambar HDR yang sempurna dan meningkatkan kekayaan warna dalam pengaturan gelap.

Televisi TCL C2, tersedia dalam ukuran layar 49 inci yang dijual dengan harga Rp 8,9 juta. Sedangkan untuk ukuran layar 55 inci, ditawarkan dengan harga Rp 15,9 juta.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT