2018, Market Share Motor Honda Ditargekan Naik Jadi 75%

Honda Verza. (BeritaSatu Photo/Herman)

Oleh: Ridho Syukro / WBP | Kamis, 7 Desember 2017 | 09:43 WIB

Semarang - Penjualan sepeda motor pada tahun 2018 diproyeksikan stabil. PT Astra Honda Motor (AHM) memasang target penjualan sebesar 4,4 juta-4,5 juta unit dengan kenaikan market share sebesar 75 persen dari sebelumnya 74,7 persen pada tahun 2016.

Production, Engineering and Procurement Director PT. AHM David Budiono mengatakan beberapa faktor yang mendorong penjualan sepeda motor tahun depan adalah membaiknya ekonomi global sehingga akan memicu pasar domestik. Salah satunya pemulihan harga komoditas. Di sisi lain, kelas menengah semakin meningkat.

"Kami optimistis memandang pasar sepeda motor tahun depan dan Honda tetap menjadi market leader," ujar dia ketika ditemui dalam acara " Workshop Wartawan" di Semarang, Rabu (6/12).

Ia mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan, setiap 10 orang Indonesia, 7 hingga 8 orang memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara. Adapun segmen yang masih menjadi andalan adalah matic diikuti sport dan big bike.

Ia mengatakan agar penjualan semakin meningkat maka Honda terus memberikan layanan terbaik.

Saat ini Honda sudah memiliki 29 main dealer, 1.785 dealer, 145 wing dealer dan 11 big wing dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Honda juga telah melakukan aktivitas bersama konsumen d iantaranya Touring bersama komunitas Honda.

Ia menjelaskan saat ini, Honda sedang melakukan kajian mendalam tentang pemasaran dan produksi PCX Hybrid dan listrik. "Kami masih studi mulai dari harga jual, kondisi pasar hingga dukungan dari infrastruktur," ujar dia.

PCX Listrik dan Hybrid rencananya akan dipasarkan ke sejumlah negara Asia pada 2018. PCX Versi Hybrid memakai mesin satu silinder.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT