Festival Trainer Nasional Siap Berikan Ilmu Digital Penerbangan

Ikatan Alumni Akademi Trainer yang bekerjasama dengan PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang menjadi pelopor pengembangan pesawat R80 menyelenggarakan Festival Trainer Nasional di 30 kota di tanah air. (istimewa)

Oleh: Chairul Fikri / CAH | Kamis, 11 Januari 2018 | 14:57 WIB

Jakarta - Di era milenial seperti ini dibutuhkan kaum muda yang produktif dengan skill yang memadai. Tanpa itu, bersiaplah untuk kalah bersaing dengan para pesaing.

Untuk itulah Ikatan Alumni Akademi Trainer yang bekerjasama dengan PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang menjadi pelopor pengembangan pesawat R80 menyelenggarakan Festival Trainer Nasional di 30 kota di tanah air. Kegiatan yang dibeirkan kepada generasi muda Indonesia ini ditujukan untuk memberikan pembekalan untuk mau terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan digitalnya, khususnya di bidang penerbangan.

"Festival Trainer Nasional ini sebenarnya digelar untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk terus berinovasi khususnya untuk bidang industri penerbangan dimana nantinya kita kedepan akan mengembangkan pesawat R80 yang kita yakini akan jadi pesawat terbaik yang miliki putra putri Indonesia," ungkap Djubaidillah Hasan, selaku Ketua Pelaksana Festival Trainer Nasional seperti rilis yang diberikan kepada Beritasatu.com, Rabu (11/1).

Dijelaskannya, akan ada 200 trainer yang nantinya akan membekali para peserta di 30 kota.  Dengan adanya Festival ini, Hasan sendiri berharap akan mampu menghasilkan generasi-generasi muda yang siap tempur di era digitalisasi.

"Kita berharap setiap kota pesertanya bisa mencapai 300 - 500 orang dimana dari mereka kita berharap akan bisa muncul generasi muda yang punya kemampuan dan skill yang mempuni untuk mengahadapi era sekarang. Dan kita berharap generasi muda ini juga bisa berpartisipasi untuk membuat pesawat R80 yang akan jadi kebanggaan kita dan seperti yang di cita-citakan Bapak Habibie yang jadi inisiator pembuatan pesawat R80 ini," tambahnya.

Festival Trainer Nasional ini sendiri akan dihadiri Jamil Azzaini (Sukses Menjual Dengan Cerita), Dewa Eka Prayoga (Affiliate Marketing), Harri Firmansyah (High Class Response for Entrepreneur), serta Ridwan Abadi (The Power Of Sinergi). Dan Jakarta sendiri menjadi kota pertama penyelenggaraan Festival Trainer Indonesia itu yang di gelar di Universitas Negeri Jakarta pada Minggu (7/1) kemarin dengan tema "Rahasia Sukses Bisnis di Era Digital".

Tidak hanya skill, para kaum muda millenial mendapatkan tambahan asupan value yang mampu mengokohkan mental dan moral mereka untuk menghadapi masa depan.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT