Nokia 2 Andalkan Daya Tahan Baterai

Tampilan ponsel Nokia 2. (Beritasatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Kamis, 11 Januari 2018 | 16:00 WIB

Jakarta - HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif Nokia meluncurkan Nokia 2 untuk pasar Indonesia. Ponsel di kelas entry-level ini membawa keunggulan pada daya tahan baterai dengan kapasitas 4100 mAh. Berdasarkan hasil pengujian oleh HMD Global, baterai Nokia 2 sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian.

HMD Trainer Lead Indonesia, Irvan Hasibuan menyampaikan, diluncurkannya Nokia 2 dengan kapasitas baterai yang besar didasari tren penggunaan smartphone yang semakin intens, sehingga banyak yang membawa pengisi daya (powerbank) untuk menjaga baterai ponselnya tetap memiliki daya.

"Dengan Nokia 2, kita tidak perlu repot-repot lagi membawa powerbank. Dalam pemakaian normal, ponsel ini sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian," kata Irvan Hasibuan, di acara peluncuran Nokia 2, di Jakarta, Kamis (11/1).

Irvan menambahkan, kemampuan baterai yang dimiliki Nokia 2 bisa didapatkan berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 212. Berkat teknologi LTPS TFT backplane yang dialirkan ke layar Nokia 2, tampilan layar akan terlihat lebih tajam, sementara konsumsi daya lebih rendah.

"Semakin terang layar ponsel biasanya identik dengan daya baterai yang boros. Dengan teknologi LTPS TFT backplane, konsumsi daya justru bisa lebih rendah hingga 15 persen," tambah Irvan.

Tersedia dalam pilihan warna Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black, Nokia 2 akan dipasarkan mulai 30 Januari 2018 dengan harga Rp 1.499.000.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT