Diluncurkan, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta

Diluncurkan, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta
Datsun Cross. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Kamis, 18 Januari 2018 | 15:06 WIB

Jakarta - Model ketiga Datsun untuk pasar Indonesia, Datsun Cross, resmi diluncurkan di Jakarta. Peluncuran ini juga merupakan world premier dari mobil compact crossover Datsun, menjadi awal perjalanan baru Datsun di Indonesia setelah sebelumnya menghadirkan Datsun Go dan Go+ untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC).

"Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji tersebut. Lebih dari itu, modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda. Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru, mobil yang mendorong Datsun selangkah lebih maju daripada pesaingnya," kata Global Head of Datsun, Jose Roman, di peluncuran Datsun Cross, di Jakarta, Kamis (18/1).

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan transmisi matik X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT). Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi Datsun, mengingat dua model sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia hanya memiliki pilihan transmisi manual.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito menyampaikan, dengan teknologi CVT, Datsun Cross menjadi lebih mudah dikendaran dan pergantian gear-nya lebih halus. Sistem transmisi ini juga lebih hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih baik, lebih tahan lama, lebih ringan, dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Datsun Cross akan diproduksi di pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan di Maret 2018. Mobil ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 163 juta.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE