Pemain AS Roma Mattia Destro mencetak gol kegawang Inter Milan dalam pertandingan semifinal leg kedua Copa Italia  di Stadion Giuseppe Meazza di Milan Italia 17 April 2013. AS Roma melaju ke final Copa Italia dan bertemu Lazio.

Jakarta - AS Roma berhasil melenggang lolos ke partai final Copa Italia setelah mempermalukan Inter Milan dengan skor 3-2 di laga semi final leg kedua yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (18/4) dini hari.

Sepasang gol Mattia Destro dan satu gol Vasilis Torosidis membuat agregat menjadi 4-3 setelah Roma juga menang 2-1 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Olympico.

Destro mencetak gol pertamanya pada menit 55 dan gol kedua pada menit 69, sebelum Toridis menggenapkan kemenangan yang memastikan Roma bertemu rekan sekota, Lazio, di partai final nanti.

Inter sebenarnya sudah unggul lebih dulu ke babak pertama. Gol Jonathan di menit 22 sempat mengangkat asa Inter yang memang hanya butuh kemenangan 1-0 agar bisa lolos ke final.

Sayangnya lengahnya pertahanan yang digalang Walter Samuel dkk, membuat Francesco Totti bebas berkreasi menyasar gawang Samir Handanovic.

Inter menciptakan gol kedua pada menit 80 lewat sontekan Ricardo Alvarez, tetapi sayang tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga usai.

Penulis: Liberty Jemadu

Sumber:Goal..com