Hanya 6 Pertandingan, Genoa Pecat Mandorlini i

Andrea Mandorlini.

Oleh: / YUD | Senin, 10 April 2017 | 20:19 WIB

Milan - Klub Genoa memecat pelatih Andrea Mandorlini setelah enam pertandingan, Senin (10/4). Genoa memutuskan untuk mempekerjakan kembali pendahulunya Ivan Juric, yang dipecat oleh klub pada Februari.

Mandorlini didepak setelah timnya kalah pada empat pertandingan terakhir tanpa mencetak gol. Laju itu mencakup kekalahan 0-5 dari tamunya Atalanta pada 2 April, disusul oleh kekalahan 0-3 di markas Udinese pada Minggu yang membuat mereka terpuruk di peringkat ke-16 di klasemen yang berisi 20 tim.

"Genoa Cricket and Football Club mengumumkan bahwa pelatih Andrea Mandorlini telah dibebaskan dari tugas-tugasnya bersama dengan asisten-asisten terdekatnya," kata klub dalam pernyataannya, sebelum mengumumkan bahwa Juric dikembalikan ke perannya sebelumnya.

Pria Kroasia itu awalnya ditunjuk pada Juni setelah memenangi promosi dari Seri B di bersama Crotone pada musim lalu namun dipecat pada 19 Februari, menyusul kekalahan 0-5 dari klub juru kunci Pescara.

Genoa mengukir start menjanjikan pada musim ini, menaklukkan AC Milan dengan skor 3-0 dan pemuncak klasemen Juventus 3-1 di kandang sendiri, namun penampilan mereka merosot sejak menjual gelandang Tomas Rincon ke Juve pada bursa transfer Januari.

Pertandingan-pertandingan kandang mereka diwarnai oleh protes para penggemar, di mana para penggemar membelakangi lapangan pada babak kedua saat Atalanta kalah.

Presiden klub Enrico Preziosi, kepala pabrik mainan terbesar di Italia, mengatakan pada bulan lalu bahwa ia berniat menjual Genoa setelah lebih dari 14 tahun menduduki posisi tersebut.

Mandorlini merupakan pelatih ke-11 yang meninggalkan klub Liga Italia sejak awal Juli.

Marcelo Bielsa memiliki masa kerja tersingkat, berhenti mengarsiteki Lazio hanya setelah dua hari dan tanpa pernah melatih tim di pertandingan, sedangkan Palermo menjadi klub yang paling sering mengganti pelatih, di mana mereka telah tiga kali mengganti pelatihnya.




Sumber: Reuters, Antara
ARTIKEL TERKAIT