Menang di Pescara, Juve Kian Kokoh di Puncak

Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Sabtu, 15 April 2017 | 22:22 WIB

Turin - Juventus kian dekat dengan gelar juara Serie A setelah kembali memetik kemenangan saat tandang ke markas Pescara, Sabtu (15/4). Bermain di Stadion Adriatico-Giovanni Cornacchia, pasukan Massimiliano Allegri memetik kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Juventus seluruhnya dilesakkan oleh Gonzalo Higuain. Pemain yang diboyong dari Napoli tersebut menjebol gawang Pescara pada menit ke-23 dan 43.

Berkat kemenangan ini Juventus kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin. Bianconeri unggul delapan poin atas Roma, penghuni urutan kedua yang juga hanya memetik hasil imbang di Atalanta.

Roma sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-22 setelah Jasmin Kurtic mampu membobol gawang Wojciech Szczesny. Roma baru bisa menyamakan skor pada babak kedua tepatnya pada menit ke-50 berkat aksi Edin Dzeko.

Gol pertama Juventus berawal dari aksi Juan Cuadrado dari sisi kanan area penalti Pescara. Bola kemudian mengarah ke Higuain yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Higuain mencetak gol keduanya pada menit ke-43. Sekali lagi gol ini kembali berawal dari umpan silang yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh lini belakang Pescara. Umpan ini kemudian mengarah kepada Mario Mandzukic yang kemudian menyundul untuk memberi umpan kepada Higuain. Dia dengan mudah memperdaya Coda dan melesakkan bola ke gawang lawan.




Sumber: Football Italia
ARTIKEL TERKAIT